Berita Bola : Kendati Kalah, Sunderland Tetap Dipuji Wenger

Kendati Kalah, Sunderland Tetap Dipuji Wenger

Pundisports.com – Berita bola : Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kebahagiaan usai timnya menang 3-1 atas Sunderland. Kendati demikian, Wenger tetap melayangkan pujian kepada Sunderland.


Kemenangan 3-1 Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015), terjadi berkat gol dari Joel Campbell (33′), Olivier Giroud (63′), dan Aaron Ramsey (90+3′). Adapun satu gol Sunderland tercipta melalui gol bunuh diri Giroud (45′).

Dengan hasil tersebut, Arsenal naik ke posisi 2 Premier League dengan perolehan 30 poin. Mereka berselisih dua poin dengan Leicester City yang menempati posisi pertama.

“Premier League adalah sebuah pertempuran. Anda harus memberikan rasa hormat kepada Sunderland yang tampil sangat terorganisasi dan selalu berbahaya dalam serangan balik,” kata Wenger, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Seharusnya pertandingan ini bisa menjadi milik mereka, tetapi kami memiliki aspek mental yang baik dan mampu terus berkonsentrasi,” ujarnya.

Selain memuji penampilan Sunderland, Wenger juga berkomentar tentang penampilan Joel Campbell. Meski sempat kesulitan dalam beberapa laga terakhir, Wenger tidak terkejut melihat penyerang berusia 23 tahun itu berhasil mencetak gol.

“Joel Campbell juga pernah mencetak gol saat melawan Swansea sejak dia kembali bergabung. Sejauh ini kontribusinya sangat positif,” ucap Wenger.

“Kini kami harus terus bisa meraih kemenangan dan mengumpulkan poin sambil berharap Leicester akan tergelincir,” tuturnya.