Berita Bola : Kevin de Bruyne Diprediksi Masuk Nominasi Ballon

Kevin de Bruyne Diprediksi Masuk Nominasi Ballon

Pundisports.com – Berita Bola : Manajer Manchester City Manuel Pellegrini memprediksi Kevin De Bruyne bakal menjadi kandidat peraih penghargaan tahunan pesepak bola terbaik di dunia.

Pemain timnas Belgia itu telah mencetak tujuh gol dan enam gol di antaranya dia lesakkan dalam 15 penampilan bersama Manchester City sejak ia hengkang dari Wolfsburg ke kubu The Citizens dengan banderol senilai 54 juta pound, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Mantan pemain Chelsea itu mencetak gol kemenangan ketika City menundukkan Southampton dengan skor 3-1 dalam laga Premier League yang digelar pada Sabtu.

“Penting bagi dia (De Bruyne) untuk mempertahankan penampilan di setiap pertandingan,” kata Pellegrini, “Ia melakoni begitu banyak pertandingan antara sekarang dan sampai akhir musim kompetisi. Saya yakin ia mampu meneruskan penampilan terbaik untuk meraih penghargaan itu.”

Pellegrini merasa puas dengan gaya penampilan De Bruyne yang telah melesakkan 16 gol dan mengoleksi 27 assists bagi Wolfsburg musim lalu. Ia kini mampu kembali berbuat hal serupa ketika memperkuat City.

“Saya telah mencetak begitu banyak gol ketika bermain di Jerman, kemudian mengulang kembali di sini. Ia pemain yang kreatif dan pencetak gol,” katanya juga.