Berita Bola : Kiko Insa: Indra Sjafri Pelatih Genius

Indra Sjafri Pelatih Genius

Pundisports.com – Berita bola : Bek anyar Bali United asal Spanyol, Kiko Insa,  mengaku sangat menghormati pelatih Indra Sjafri. Meski tidak banyak mengenal secara pribadi, tetapi mantan bek Arema Cronus tersebut meyakini Indra adalah pelatih jenius.

Kiko Insa banyak memberikan komentar bernada pujian kepada Indra Sjafri. Menurut dia, Indra pelatih dengan konsep latihan yang bagus dan beda dengan yang lain.

”Tidak banyak pelatih seperti coach Indra. Setelah kami berbicara pada berbagai kesempatan, saya merasa respek dan kagum dengan filosofinya dalam membangun sebuah klub,” ujar Kiko Insa di ruang ganti Lapangan Trisakti, Legian, usai latihan sesi pagi, Rabu (2/3/2016).

Pemain yang tampil dengan rambut model mohawk ini juga memuji Indra yang menurutnya adalah pelatih langka di Indonesia.  Dia menilai Indra Sjafri berani memberikan tempat utama di timnya bagi pemain-pemain lokal yang berbakat.

”Di turnamen kemarin, Bali Island Cup, Bali United sangat kuat dengan pemain lokal. Pokoknya, dia pelatih luar biasa bagi saya,” tutur Kiko Insa.

Kiko Insa menguatkan lini pertahanan Bali United, yang selama ini diisi pemain bertahan lokal. Indra pernah memiliki pemain asing untuk posisi belakang, Ha Dae-won sebelum Indonesia Super League (ISL) 2015 berjalan.

Namun, eks pemain Barito Putra itu meninggalkan Pulau Dewata karena pemulihan cedera dan ISL tahun lalu juga mandek akibat sanksi yang diterima PSSI.

Sejak itu, Bali United tak lagi memakai pemain asing, termasuk mundurnya kiper Yoo Jae-hoo, yang kini membela Pusamania Borneo FC.