Berita Bola : Klopp Kritik Kinerja Lini Belakang Liverpool

Klopp Kritik Kinerja Lini Belakang Liverpool

Pundisports.com – Berita bola : Liverpool membuang peluang memetik tiga poin saat melawan Arsenal pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2015–2016, Kamis 14 Januari. Ketika itu, The Reds sempat dua kali unggul atas The Gunners. Namun karena pertahanan The Reds mudah ditembus, Arsenal selalu bisa menyamakan kedudukan.

Bahkan, Arsenal sempat unggul 3-2 pada awal babak kedua. Beruntung bagi Liverpool, gelandang Joe Allen mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-90.

Manajer The Reds, Juergen Klopp kesal dengan hasil yang didapat skuatnya. Ini menilai, Liverpool tidak kebobolan tiga gol andai para pemain belakang kokoh dan fokus menjaga pertahanan.

“Kami memulai laga dengan sangat baik dan memainkan sepak bola yang sangat bagus. Itu memperlihatkan bahwa kami bisa tampil bagus,” ujar Klopp seperti dilansir BBC.

“Setelah itu kami kebobolan gol dari situasi bola mati. Organisasi permainan kami tiba-tiba berubah. Kami kadang memiliki masalah soal konsentrasi.”

“Kami kebobolan dua gol mudah. Padahal kami bekerja keras untuk mencetak gol. Tapi saya senang kami punya banyak momen menciptakan peluang.”

Hasil seri melawan Arsenal membuat posisi Liverpool melorot ke urutan kesembilan. Total, Jordan Henderson dkk baru mengumpulkan 31 poin usai melakoni 21 laga. Mereka tertinggal 12 angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. (BBC)