Berita Bola : Klopp Sudah Bikin Liverpool Berbeda Sejak Kalimat Pertamanya

Klopp Sudah Bikin Liverpool Berbeda Sejak Kalimat Pertamanya

Pundisports.com – Beritabola :  Liverpool menunjukkan lonjakan performa setelah ditangani Juergen Klopp. Gelandang serang The Reds Adam Lallana menyebut laju positif itu sudah dirasakan sejak kalimat pertama Klopp kepada tim.

Klopp datang ke Anfield awal Oktober ini. Dia menggantikan Brendan Rodgers yang dinilai gagal memoles ‘Si Merah’.

Sejak ditangani Klopp, Liverpool menunjukkan laju positif. Mereka hanya sekali kalah dari sembilan laga terakhirnya. Lima kemenangan didapat The Reds dan sisanya tiga kali imbang.

Situasi ruang ganti pun mengalami perubahan signifikan. Menurut Lallana atmosfer tersebut sudah terbangun sebelum Liverpool menghadapi Tottanham Hotspur sebagai pertandingan perdana Klopp di Liverpool.

“Kami dengarkan apa yang dikatakan manajer dan saya terpompa dengan kalimat-kalimat dia–atmosfer, emosi dan perasaan–saya langsung mempunyai keinginan besar untuk memulai pertandingan dan tampil di dalamnya kemudian. Ada sebuah gairah dalam kalimat-kalimat yang dituturkannya,” kata Lallana seperti dikutip Mirror.

“Kalimat-kalimatnya amat brilian. Dia terlihat memiliki caranya sendiri. Dia membuat semuanya mengalir dan itu benar adanya. Cara dia mendeskripsikan dirinya sebagai sosok yang ‘normal’ adalah benar. Tak ada ego tapi penuh kharisma dan aura positif,” ucap dia.

Faktanya Liverpool terus terdongkrak naik di papan klasemen sementara Premier League. Di pekan ke-14, Liverpool naik tiga trap dari posisi sembilan ke peringkat keenam.