Berita Bola : Klopp Tak Mau Cari Kambing Hitam

Klopp Tidak Mau Mencari Kambing Hitam

Pundisports.com – Berita Bola :  Liverpool gagal meraih kemenangan saat melawat ke markas FC Sion pada matchday 6 penyisihan grup B Liga Europa musim 2015–2016, Jumat 11 Desember. The Reds hanya mampu bermain imbang 0-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Tourbillion.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak ingin mencari kambing atas hasil imbang ini. Termasuk faktor cuaca dan permukaan lapangan yang semi-beku pada laga tersebut. Ia bahkan tak lupa memuji penampilan anak-anak asuhnya yang mampu bermain dengan baik meski dalam kondisi lapangan buruk.

“Kami tidak akan mengkritik karena permukaan lapangan pada laga ini. Kami harus tetap berkonsentrasi selama 90 menit pertandingan. Tidak ada yang harus kami katakan, jadi semuanya baik-baik saja,” ujar Klopp.

“Ketika Adam Lallana dan Philippe Coutinho tidak mampu mengontrol bola, Anda tahu ada sesuatu yang salah. Tetapi, kami datang ke sini dengan kondisi pemain yang tidak cedera. Sebagai pesepak bola profesional, Anda tidak bisa berkomentar sebelum pertandingan berbicara tentang lapangan,” tambahnya.

“Kami telah menunjukkan karakter permainan kami. Anda dapat menunjukkannya setiap pertandingan. Pertandingan mudah bukan salah satu alasan untuk mendapatkan hasil bagus. Ini adalah pertandingan sulit dan saya cukup puas dengan reaksi para pemain,” papar Klopp.

Dengan hasil ini, Liverpool berhasil memastikan diri lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup B dengan mengoleksi 10 poin. Mereka unggul satu poin dari FC Sion yang finis di peringkat kedua.

Selanjutnya, Liverpool akan mempersiapkan diri untuk menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu 13 Desember. (Sportsmole)