Berita Bola : Leicester Bukan Cuma Vardy-Mahrez

Leicester Bukan Cuma Vardy-Mahrez

Pundisports.com – Berita bola : Jamie Vardy dan Riyad Mahrez berkombinasi membuat 29 gol untuk Leicester sampai pertengahan Desember. Belum ada lagi tambahan dari mereka, tapi Leicester menunjukkan yang mampu bikin gol bukan cuma mereka berdua.

Vardy sejauh ini masih menjadi salah satu pemain tersubur di Premier League 2015-16, bersama Romelu Lukaku dari Everton, dengan 15 gol.

Sementara itu Mahrez sudah mencetak 13 gol untuk The Foxes di ajang Premier League musim ini. Satu gol lain ia buat di Piala Liga Inggris.

Pun demikian, kombinasi maut Leicester tersebut belum lagi unjuk gigi menambah pundi-pundi gol selama beberapa waktu; gol terakhir Vardy untuk Leicester dibuat dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea pada 15 Desember, sedangkan Mahrez dalam kemenangan 3-2 (dua gol) atas Everton pada 19 Desember.

Setelah itu secara berturut-turut Leicester kalah 0-1 dari Liverpool lalu melewati dua pertandingan kandang dengan skor kacamata, 0-0, lawan Manchester City dan Bournemouth.

Pada partai berikutnya Leicester berimbang 2-2 lawan Tottenham Hotspur di Piala FA, tapi ketika itu Mahrez diistirahatkan total sedangkan Vardy masih memulihkan diri pascaoperasi. Dua gol Leicester pada laga tersebut dibuat oleh Wasilewski dan Shinji Okazaki.

Vardy dan Mahrez kembali jadi andalan ketika kembali berhadapan dengan Spurs di Premier League, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB. Tapi lagi-lagi mereka belum bisa bikin gol, dengan kemenangan 1-0 untuk Leicester di partai itu ditentukan oleh bek Robert Huth.

“Buat kami Vardy dan Mahrez amatlah penting dan ketika bisa bikin gol lewat pemain lain, tentu patut dibilang ‘bagus’,” sebut Manajer Leicester Claudio Ranieri di Eurosport.

“Kami seri di Piala FA dengan Marcin Wasilewski dan Shinji Okazaki (bikin gol) lalu malam ini dengan Robert Huth. Itu bagus.”

“Kami membuat banyak peluang dan bukan cuma Mahrez atau Vardy yang bisa bikin gol melainkan juga banyak pemain lain dan itu penting buat tim,” tegasnya.