Berita Bola : LFP mengonfirmasi bahwa akan ada perubahan dalam susunan wasit

Susunan Wasit El Clasico Mengalami Perubahan

Pundisports.com – BeritaBola : Hari ini, Kamis 19 November, operator La Liga Spanyol, LFP mengonfirmasi bahwa akan ada perubahan dalam susunan wasit yang akan memimpin laga El Clasico. Wasit utama tetap David Fernandez Borbalan, tapi salah satu asistennya akan diganti karena mengalami cedera.

Borbalan akan memimpin laga El Clasico pertama musim ini dan akan melakukannya tanpa ditemani Jorge Canelo Prieto Fernandez yang bertindak sebagai hakim garis. Ini akan menjadi pertama kali bagi Prieto Fernandez tak menemani Borbalan dalam 22 laga terakhir. Prieto Fernandez tak bisa membantu Borbalan karena mengalami cedera tendon achilles.

Komite Wasit LFP akhirnya menunjuk Diego Barbero Sevilla untuk menggantikan Prieto. Alasan memilih Barbero Sevilla adalah karena ia merupakan wasit bersertifikat FIFA dan Borbalan diketahui senang bekerja sama dengannya.

Penunjukkan Sevilla sebagai hakim garis berpotensi menimbulkan polemik. Itu merujuk pada pengaduan seorang hakim garis yang mengaku bahwa dia diminta untuk membantu wasit utama untuk memberikan keuntungan bagi Madrid. Hingga saat ini, kasus ini masih didalami oleh LFP.

Sebagai informasi, ini adalah aksi ketiga Borbalan untuk memimpin laga El Clasico. Borbalan pertama kali memimpin laga El Clasico pada leg kedua Piala Super Spanyol, Agustus 2011 lalu. Barca keluar sukses menaklukkan Madrid 3-2 pada laga tersebut.

Sumber : Metro