Berita Bola : Lippi Kirim Lampu Hijau ke Milan

Lippi Kirim Lampu Hijau ke Milan

Pundisports.com – Berita bola : Rumor yang mengaitkan Marcello Lippi bakal melatih AC Milan mulai menemui kejelasan. Saat ini, mantan pelatih timnas Italia itu sudah mengaku bakal kembali melatih untuk tim yang ia suka.

Rumor yang menyebutkan Lippi bakal membesut Milan mulai muncul karena pelatih Sinisa Mihajlovic dianggap belum memberikan kontribusi yang signifikan. Di bawah tangan pelatih asal Serbia tersebut, Milan hanya mampu bertahan di papan tengan klasemen sementara atau tepatnya sedang berada di urutan kedelapan pada saat ini.

Lippi sempat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih setelah membesut klub Tiongkok Guangzhou Evergrande hingga akhir 2014 lalu. Akan tetapi, nalurinya sebagai salah satu perangkat sepak bola tetap belum surut.

“Di Tiongkok, saya memang pernah bilang tidak akan melatih lagi. Tapi setelah beberapa bulan kemudian, saya mulai menyadari mulai rindu lapangan sepak bola,” kata Lippi.

“Gairah untuk menjadi pelatih itu masih ada. Jadi, jika ada proposal (tawaran) yang datang dari tim yang saya suka, maka saya akan kembali berada di bangku cadangan bersama pemain,” tambah mantan defender tersebut.

Belum diketahui klub yang disukai Lippi saat ini seperti apa. Namun, Milan digadang-gadang menjadi pelabuhan Lippi berikutnya karena prestasi mereka menurun drastis.

Lippi terkenal mampu mendongkrak prestasi dengan cepat karena pernah mengantarkan timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 dan membantu Juventus menjadi yang terbaik di Italia.