Berita Bola : Liverpool Dapat Penalti Kontroversial

Liverpool Dapat Penalti Kontroversial

Pundisports.com – Berita Bola : Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menjawab keluhan pelatih Crystal Palace, Alan Pardew soal penalti di penghujung laga yang membuat timnya kalah.

Liverpool berhasil memetik kemenangan 1-2 atas Palace di Selhurst Park, malam tadi, lewat eksekusi penalti Christian Benteke pada menit ke-90+6′. Namun, hadiah penalti yang diberikan wasit Andre Marriner dipertanyakan kubu Palace khususnya Pardew.

Mantan pelatih Newcastle United tersebut menilai, hukuman penalti tersebut kontroversial lantaran kontak yang terjadi antara Benteke dan Damien Delaney tidak terlalu keras. Ia justru menuding Benteke telah melakukan diving.

Tidak terima dengan tudingan Pardew, Klopp lantas memberikan tanggapannya soal insiden tersebut.

“Anda lihat itu (kejadian tersebut) Saya yakin itu (bukan disengaja). Jika Anda berlari dan kemudian Anda mendapatkan senggolan, Anda pasti jatuh. Coba saja,” ujar Klopp.

“Ada kontak antara lutut dan kaki. Dalam opini saya, ada sentuhan (senggolan) yang lebih dari cukup (untuk menjatuhkan orang,” lanjutnya.

Terakhir, kemenangan ini disebut Klopp merupakan buah dari perjuangan anak asuhnya yang bermain “jauh lebih fokus” saat bermain dengan 10 pemain, menyusul kartu merah yang diterima James Milner pada menit ke-62.