Berita Bola : Madrid Kembali Ramaikan Perburuan Gelar La Liga

Madrid Kembali Ramaikan Perburuan Gelar La Liga

Pundisports.com – Berita Bola : Real Madrid berhasil menundukkan Granada pada jornada ke-23 La Liga Spanyol 2015–2016 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Senin 8 Februari dini hari. Kemenangan dengan skor 2-1 tersebut membuat Los Blancos kembali meramaikan perburuan gelar juara La Liga musim ini.

Madrid mendapat perlawanan sengit dan dibuat kesulitan untuk mengembangkan permainan pada 10 menit awal. Bahkan, Los Merengues hampir tertinggal 0-1 pada menit ke-11. Tapi hal itu tidak terjadi karena gol Granda dianulir wasit.

Cristiano Ronaldo sempat mendapat peluang pada menit ke-15. Pada saat itu, ia nyaris mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Luka Modric. Namun, arah bola hasil tembakan keras Ronaldo masih menyamping tipis dari sasaran.

Benzema akhirnya mampu membuka keran gol Los Merengues pada menit ke-30. Gol berawal dari akselerasi Dani Carvajal yang menusuk dari sayap kanan. Setelah melewati bek lawan, Carvajal melepaskan umpan matang dan dikonversi Benzema menjadi gol.

Madrid terus menyerang sejak unggul. Namun skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Granada membuat kejutan pada babak kedua usai mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Ketika itu, Youssef El-Arabi yang baru masuk dua menit di lapangan mampu menggetarkan gawang Madrid meneruskan umpan Ruben Rochina Naixes.

Madrid “kesetanan” usai kebobolan. Hasilnya, mereka kembali unggul berkat gol Luka Modric pada menit ke-85. Pada saat itu, ia sukses menceploskan bola ke dalam gawang usai menerima umpan dari Mateo Kovacic.

Skor 2-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Atas hasil ini, poin Los Merengues bertambah menjadi 50. Kini, mereka menempel ketat Atletico Madrid yang sudah mengoleksi 51 poin. Sedangkan posisi puncak masih diduduki Barcelona dengan 54 poin.

Susunan pemain:

Granada: Andres, Foulquier, Lomban, Costa, Lopes, Rico, Perez, Success, Rochina, Penaranda, Barral.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Isco, Modric, Kroos, James, Ronaldo, Benzema.