Berita Bola : Madura United Permalukan Mitra Kukar di Piala Gubernur Kaltim

Madura United Permalukan Mitra Kukar di Piala Gubernur Kaltim

Pundisports.com – Berita bola : Kesebelasan Madura United tampil mengejutkan saat mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 3-0 pada laga penyisihan Grup B Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu malam (28/2/2016).

Tim berjuluk “Sapeh Kerap” itu di luar dugaan bisa mengalahkan juara Piala Jenderal Sudirman 2016 dengan skor cukup meyakinkan di hadapan pendukungnya.

Madura United unggul melalui gol cepat Elthon Maran pada menit ke-7 dengan memanfaatkan umpan Engelberd Sani.

Bukannya bisa mengejar ketinggalan, justru empat menit kemudian gawang Mitra Kukar yang dijaga Shahar Ginanjar kembali kebobolan dengan sundulan Pablo Rodriguez Aracil, dari sebuah tendangan bebas Toni Mossi.

Penyerang asal Spanyol itu dengan cerdik melakukan tandukan tipis yang mengarah ke sisi kiri gawang Mitra Kukar.

Tertinggal dua gol membuat anak asuh Jafrie Sastra bermain di bawah tekanan. Meskipun mendominasi penguasaan bola, namun serangan yang dibangun Rizky Pellu dan kawan-kawan kurang efektif dan mudah dipatahkan lini pertahanan Madura United.

Keunggulan 2-0 membuat Madura United tampil cukup tenang kendati terus tertekan dan melakukan serangan balik.

Pada menit ke-34, Gilang Ginarsa membuat pendukung tuan rumah bungkam setelah sundulannya membobol gawang Shahar.

Gol dari pemain belakang Madura United ini hampir mirip dengan terjadinya gol kedua, yakni memanfaatkan umpan servis tendangan bebas dan dituntaskan melalui sundulan tipis ke sisi kiri gawang.

Empat menit sebelum babak pertama usai, penyerang Madura United Pablo Rodrigues hampir saja menambah pundi gol, tetapi sundulannya masih mengarah tipis di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menerapkan strategi baru dengan memasukan dua penyerang asing Romario Reginaldo Alves dan Adriano Guerra.

Sayangnya, peran dua pemain asing yang digadang-gadang bisa menggantikan Patrik Cruz dos Santos itu justru tidak bisa berbuat banyak.

Keduanya terlihat belum begitu padu dengan para pemain Mitra Kukar, karena baru beberapa hari bergabung jelang Piala Gubernur Kaltim.

Tak mau kalah dengan skor telak, Jafri juga memasukkan Yogi Rahadian yang punya naluri menyerang.

Namun, perubahan taktik dan strategi itu belum bisa membuahkan hasil, karena sampai akhir pertandingan skor tidak berubah.

Kemenangan ini mengantar Madura United memuncaki klasemen sementara Grup B, diikuti Sriwijaya FC yang pada laga sebelumnya menang tipis 1-0 atas PS TNI.