Berita Bola : Manchester United ditahan imbang PSV Eindhoven

PSV Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford`

Pundisports.com – Berita Bola : Manchester United ditahan imbang PSV Eindhoven pada laga lanjutan fase grup Liga Champions 2015–2016. Bertanding di Stadion Old Trafford, Kamis 26 November, laga tersebut berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

United sukses mendominasi laga secara keseluruhan. Namun peluang yang sering didapatkan para pemainnya masih belum mampu diselesaikan dengan baik.

Laga baru berjalan dua menit, United sudah langsung mendapat peluang pertamanya lewat Memphis Depay. Sayang, sodoran bolanya tersebut masih mampu dihalau oleh defender PSV. Menit ke-21, Jesse Lingard juga sempat mendapat peluang emas ketika menerima assist Wayne Rooney. Namun, serangan itu gagal  menjadi gol karena Lingard kurang tenang di area penalti.

PSV sempat mengancam gawang United lewat sebuah counter attack yang dilakukan Jorrit Hendrix pada menit ke-33. Upaya itu belum bisa juga menjadi gol karena tendangan Hendrix dibaca dengan baik oleh kiper United, David De Gea.

United masih intens memberikan ancaman  sampai dengan wasit memberikan waktu injury time selama satu menit. Namun, upaya mereka masih sia-sia karena kedudukan masih berakhir imbang, 0-0, sampai dengan peluit turun minum berbunyi.

Menginjak babak kedua, dominasi United masih belum banyak berubah. penurunan tensi serangan malah terjadi ketika pelatih Louis van Gaal melakukan pergantian terhadap sejumlah pemainnya. Bastian Schweinsteiger diganti Marouane Fellaini pada menit ke-58, Memphis Depay diganti Ashley Young pada menit ke-59, dan Matteo Darmian digantikan Juan Mata pada menit ke-85.

Aliran bola lebih banyak terjadi di lini tengah kedua tim ketika pergantian pemain itu terjadi. PSV tampak lebih percaya diri untuk menjaga lini pertahanannya sampai dengan laga berakhir.

Dengan hasil ini, artinya United dan PSV pun gagal menggeser Wolfsburg yang baru saja menjadi pemimpin klasemen Grup B. Peta persaingan di grup itu semakin sengit karena di antara mereka hanya berselisih satu poin saja. Selain itu, masih tersisa satu laga lagi yang belum dimainkan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Rojo, Blind; Schweinsteiger, Schneiderlin; Lingard, Rooney, Memphis; Martial.

PSV: Zoet; Arias, Bruma, Moreno, Brenet; Hendrix, Guardardo, Pröpper; Narsingh, De Jong, Locadia.

Sumber : Metro