Berita Bola : McClaren: Nikmati Kemenangan Ini, lalu Kembali Bekerja

McClaren Nikmati Kemenangan Ini

Pundisports.com – Beritabola : Kemenangan atas Liverpool begitu melegakan Newcastle United, khususnya sang manajar Steve McClaren yang tengah dalam tekanan hebat. Meski demikian, McClaren mewanti-wanti bahwa PR The Magpies masih banyak.

Newcastle dalam tekanan hebat karena belum jua tampil oke sedari awal musim. Mereka malah terjebak di zona degradasi karena baru menang dua kali. Sejak mengalahkan Norwich City 6-2 pada 18 Oktober, Newcastle tak pernah menang di lima laga terakhir di liga.

Wajar jika Liverpool yang bertandang ke St James’ Park, Minggu (6/12/2015) malam WIB, difavoritkan betul untuk menang mengingat mereka tengah dalam laju bagus berkat empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Mereka sendiri baru saja membantai Southampton 6-1 di babak kelima Piala Liga Inggris.

Tapi, begitu laga itu berakhir, Newcastle-lah yang tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat gol-gol bunuh diri Martin Skrtel serta Giorginio Wijnaldum. Newcastle pun meraih kemenangan ketiganya yang terbilang sangat krusial itu.

Setidaknya kerja keras Newcastle dalam sepekan terakhir, usai kekalahan 1-5 dari Crystal Palace, terbayar lunas. McClaren pun meminta anak asuhnya untuk menikmati kemenangan itu seraya tetap bekerja keras meningkatkan performa mereka.

“Anda harus bekerja dan Anda harus bekerja sangat keras – mencoba membangkitkan lagi ruang ganti. Anda harus mempertahankan itu. Kami mencoba bisa beradaptasi dengan pertandingan, Anda lihat kami kehilangan kepercayaan diri di awal. Tapi saya rasa kami pantas menang,” ujar McClaren kepada Sky Sports.

“Para pemain peduli dan ada semangat di sana – Anda lihat itu hari ini. Mereka sudah belajar dari apa yang sudah kami lalui. Kami katakan itu di babak pertama, bahkan suporter pun mulai bisa membaur dalam pertandingan,” sambungnya.

“Selalu ada rencana, ketika rencana Anda gagal maka segalanya berjalan buruk. Kami bicara soal kerja keras, kekompakan, dan Anda akan mendapatkan hasil memuaskan ketika Anda bermain disiplin.”

“Kami sudah tiga kali merasakan seperti ini dan banyak uang sudah terbuang percuma saat Anda memikirkan itu. Dan Anda pun akan berpikir bahwa ini adalah titik kebangkitan kami. Kami akan menikmatinya selama 24 jam dan kembali bekerja,” tutupnya.