Berita Bola : Menang Tipis atas Maccabi, Dinamo Kiev Kirim FC Porto ke Liga Europa

Pundisports.com – berita bola : Dinamo Kiev menemani Chelsea sebagai wakil dari Grup G yang bakal tampil di babak knock-out Liga Champions 2015–2016. Kepastian itu didapat Kiev usai menang atas Maccabi Tel Aviv pada matchday 6, Kamis 10 Desember. Satu-satunya gol Kiev pada laga ini dicetak oleh Denis Garmash pada menit ke-16.

Prestasi Kiev lolos ke 16 besar juga dibantu oleh hasil Chelsea vs FC Porto. Lantaran laga tersebut tidak berakhir seri, Kiev akhirnya merangsek ke peringkat kedua dengan mengoleksi 11 poin.
Sementara itu, Porto yang tadinya berada di peringkat pertama melorot ke urutan ketiga usai dibekuk Chelsea dengan skor 0-2 pada pertandingan pamungkas penyisihan grup. Sedangkan Chelsea kokoh di puncak klasemen usai mengoleksi 13 poin dari enam laga.

Dinamo Kiev patut merayakan kemenangan atas Maccabi. Pasalnya, mereka mungkin akan kembali termenung ketika undian babak 16 besar dihelat. Bukan apa-apa, dengan status sebagai runner-up grup, klub asal Ukraina itu berpotensi melawan tim-tim kuat seperti Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City pada babak selanjutnya.