Berita Bola : Mignolet Disorot, Klopp Membela

Mignolet Disorot, Klopp Membela

Pundisports.com – Berita bola : Performa Simon Mignolet saat Liverpool bermain imbang dengan Arsenal mengundang kritik. Tapi Juergen Klopp menilai gol-gol Arsenal yang bersarang di gawang Liverpool bukan sepenuhnya salah Mignolet.

Menjamu Arsenal di Anfield, Kamis (14/1) dinihari WIB, Liverpool mendapat hasil imbang 3-3. Sempat dua kali memimpin dan kemudian balik tertinggal, Liverpool akhirnya memaksakan hasil seri lewat gol Joe Allen di menit-menit akhir.

Liverpool dua kali memimpin lewat gol-gol dari Firmino. Namun dua kali pula Arsenal mampu menyamakan kedudukan setelah Mignolet ditaklukkan Aaron Ramsey di tiang dekat dan Olivier Giroud lewat sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok.

Performa Mignolet tersebut lantas membuatnya jadi sasaran kritik. Tapi Klopp menyebut bahwa kiper asal Belgia itu bukan satu-satunya yang harus bertanggung jawab atas gol-gol Arsenal. Klopp menilai pemain-pemain Liverpool harusnya membantu dengan bertahan lebih baik, terutama saat situasi bola mati.

“Untuk gol kedua, dia butuh bantuan dari semua pemain,” ujar Klopp seperti dikutip Reuters.

“Di gol kedua, di hari yang sempurna, dia bisa melakukan penyelamatan. Tapi ada banyak kesalahan sebelumnya. Kami harus lebih baik dalam bertahan di situasi ini,” imbuhnya.

Hasil imbang melawan Arsenal membuat Liverpool turun ke peringkat kesembilan klasemen dengan 31 poin dari 21 laga. Akhir pekan ini, The Reds akan menjamu Manchester United.