Berita Bola : Milan Imbang 1-1 Lawan Tim Juru Kunci Verona

Milan Imbang 1-1 Lawan Tim Juru Kunci Verona

Pundisports.com – Berita Bola : AC Milan berimbang 1-1 dengan Verona. Milan unggul lebih dulu tapi kemudian harus tampil dengan 10 orang sejak menit 56, yang juga menghadirkan gol Verona dari titik putih.

Di San Siro, Minggu (13/12/2015) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Carlos Bacca kemudian membawa Milan memimpin di menit-menit awal babak kedua, tapi Verona pun langsung merespons.

Diawali sebuah pelanggaran dari Nigel De Jong di kotak penalti, wasit pun memberinya kartu merah langsung seraya menunjuk titik putih. Luca Toni yang maju jadi algojo mampu menuntaskan tugas dengan baik untuk membuat skor jadi 1-1.

Di sisa waktu, termasuk injury time 4 menit, kedua tim sama-sama berusaha menekan. Tapi skor tidak berubah.

Hasil di giornata 16 itu membuat Milan mendapatkan hasil seri kedua beruntun di Serie A setelah pada giornata sebelumnya berimbang 0-0 lawan tim posisi kedua terbawah Carpi. Namun, Milan tetap naik ke posisi tujuh (25 poin) menggeser Atalanta yang secara bersamaan kalah 0-1 dari Chievo.

Sedangkan untuk Verona, juru kunci yang juga menjadi satu-satunya tim Serie A yang belum sekali pun menang sejauh ini, hasil itu merupakan hasil seri ketujuhnya yang sekaligus menyudahi rentetan empat kekalahan beruntun Serie A. Verona masih berkutat di posisi terbawah dengan 7 poin.

Jalannya Pertandingan

Luiz Adriano mengendalikan bola umpan jauh dengan baik sambil dibayangi Rafael Marquez dan kemudian mengirimkannya ke arah Carlos Bacca walaupun intervensi dari Eros Pisano menggagalkan maksudnya.

Dua menit kemudian ganti Verona mengancam dengan Leandro Greco mengirim bola ke arah Luca Toni tapi Alessio Romagnoli mampu melakukan hadangan tepat pada waktu. Milan lantas menyerang balik tapi bola ke arah Bacca ganti disapu Marquez.

Saling serang antara kedua tim terus berlanjut. Giliran M’baye Niang menguasai bola di area pertahanan Verona walaupun bola sepakannya masih melebar dari bidang sasaran di menit ke-18.

Giacomo Bonaventura kemudian merepotkan barisan pertahanan Verona lewat aksinya di menit ke-21, tetapi bola kirimannya ke depan gawang masih dapat dihalau Vangelis Moras.

Verona lalu mendapat kesempatan menyerang lagi ketika Toni menguasai bola di menit ke-23. Ia menyepak si kulit bundar walaupun arahnya belum ke gawang Milan.

Sebuah kerjasama satu-dua apik antara Bonaventura dengan Bacca menempatkan nama pertama berhadapan satu lawan satu dengan kiper Verona. Tetapi bola hasil sontekan Bonaventura masih tepat ke Pierluigi Gollini dan pemain bertahan Verona lalu datang membantu.

Setelah itu Verona sempat mengklaim penalti karena merasa Toni secara ilegal dijatuhkan Alex, sedangkan kubu Milan sempat menggetarkan gawang tim tamu tapi gol tak berlaku karena sudah ada offside lebih dulu.

Segera setelah babak kedua dimulai, Verona mengancam lewat operan Leandro Greco ke arah Artur Ionita. Tapi bola sundulannya masih belum membuahkan hasil.

Setelah itu Milan langsung merespons lewat aksi Bonaventura. Gollini melakukan penyelamatan untuk menahan bola masuk ke dalam gawangnya.

Di menit ke-52 barulah gol lahir. Bola dioper Niang ke arah Luiz Adriano di tengah, yang langsung memberikan si kulit bundar ke Bacca di depannya. Lolos dari jebakan offside dan tak terkawal, Bacca tak membuang peluang untuk mengirim bola ke dalam gawang.

Dalam keadaan unggul, Milan harus tampil dengan 10 pemain di menit ke-56. Nigel De Jong dikartu merah langsung usai melanggar Greco yang berpeluang besar bikin gol. Wasit juga menunjuk titik putih dan eksekusi penalti Toni tak kuasa dihentikan Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1.

Kartu merah untuk De Jong memaksa Milan melakukan pergantian. Luiz Adriano yang beroperasi di lini depan ditarik keluar di menit ke-62 untuk digantikan Juraj Kucka yang merupakan seorang gelandang.

Tensi permainan meninggi memasuki menit ke-70. Eros Pisano dan Pawel Wszolek dari Verona, dan Bonaventura dan Ignazio Abate dikartu kuning secara berurutan dalam perjalanan pertandingan.

Memasuki menit ke-75, Bacca mendapat bola di sisi kanan dari arah pertahanan Verona. Berada di sudut cukup sempit, ia masih mampu menyepak bola walaupun belum bisa mengubah kedudukan.

Dari sebuah skenario sepak pojok untuk Milan di menit ke-83, bola mengarah ke Andrea Bertolacci yang meneruskan dengan sepakan. Tapi penempatan bolanya masih sedikit melebar dari bidang sasaran.

Beberapa menit setelah itu sebuah umpan tarik Bonaventura ke arah Bacca yang berada tepat di depan gawang Verona mampu diintervensi oleh Marquez. Milan terus berusaha menekan walaupun minus satu pemain, walaupun laga lantas tetap berakhir 1-1.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, De Sciglio, Niang (Cerci 81′), De Jong, Montolivo (Bertolacci 78′), Bonaventura, Luiz Adriano (Kucka 62′), Bacca

Verona: Gollini; Sala, Marquez, Moras, Piasano, Viviani, Greco (Gomez 81′), Wszolek (Bianchetti 79′), Ionita, Siligardi (Jankovic 78′), Toni