Berita bola : Mitra Kukar Akui Sempat Lengah dan Kecolongan

Piala Sudirman

Pundisports.com – Berita bola : Mitra Kukar sempat kehilangan keunggulan tapi kemudian sukses memetik kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengakui timnya sempat lengah.

Mitra Kukar memetik kemenangan 3-1 atas Persija di Stadion Manahan, Sabtu (12/12/2015), dalam laga babak 8 besar Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman. Tiga gol Mitra Kukar dicetak oleh Patrick dos Santos, sedang satu gol balasan Persija ditorehkan Gunawan Dwi Cahyo.

Meski Mitra Kukar lebih dahulu mencetak gol, tapi mereka sempat kecolongan oleh Persija di awal babak kedua. Setelah itu, barulah tim berjuluk Naga Mekes itu bangkit lagi dan mencetak dua gol lainnya.

Jafri menilai timnya terlena dengan posisi unggul, sehingga dimanfaatkan Persija untuk mencetak gol balasan.

“Kami sudah siapkan untuk lawan Persija hari ini. Perjuangan anak-anak luar biasa hari ini, bisa dapatkan tiga angka,” ujar Jafri usai pertandingan.

“Dalam sepakbola kalau sudah merasa menang di posisi 1-0 jadinya lalai, lalu kita kaget. Tapi akhirnya kembali fokus dan bisa menang,” tambahnya.

Kemenangan ini mengantarkan Mitra Kukar naik ke posisi teratas klasemen Grup D, menggusur Semen Padang. Keduanya sama-sama mengoleksi tiga poin, namun Mitra Kukar unggul selisih gol.