Berita Bola : Mitra Kukar Bisa Terkena “Kutukan” Juara Turnamen

Pundisports.com – Berita bola : Mitra Kukar bisa melanjutkan “kutukan” juara turnamen sebelumnya pada saat bertanding di Piala Gubernur Kalimantan Timur. Mitra takluk 1-2 dari PS TNI pada lanjutan Grup B di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (2/3/2016). 

Ini menjadi kekalahan kedua Si Naga Mekes di Piala Gubernur Kaltim. Sebelumnya, juara Piala Jenderal Sudirman itu takluk dari Madura United.Takluk pada laga perdana membuat Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif serangan pada laga versus PS TNI. Hal ini berdampak positif.

Tim besutan Jafri Sastra tersebut mampu unggul lebih dulu berkat gol Romario Reginaldo pada menit ke-31. Di dalam kotak penalti, Romario menanduk bola dari umpan yang dilepas Hendra Bayaw.

Selepas jeda, Mitra cukup buruk dalam mengantisipasi bola mati. Hal tersebut terlihat dari 2 gol yang diciptakan PS TNI.

Pada menit ke-61, Manahati Lestusen menanduk bola dari umpan sepak pojok.

Wawan Febriyanto mampu membawa PS TNI berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-85.

Dari sepak pojok, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Mitra Kukar. Wawan melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Shahar Ginanjar. Gol tersebut sekaligus memateraikan kemenangan PS TNI.

ekalahan ini membuat Mitra berada di dasar klasemen Grup B dengan 0 poin. Sementara PS TNI membuka peluang lolos setelah merangkum 3 poin. Dua tim lain dari grup ini adalah Madura United dan Sriwijaya FC.

Andai Madura United dan Sriwijaya FC seri, Mitra Kukar dipastikan tersisih. Hal ini tradisi “kutukan” juara turnamen sebelumnya berlanjut.

Saat menjadi juara Piala Presiden, Persib Bandung gagal lolos dari fase grup Piala Jenderal Sudirman. Kini, Mitra yang berstatus juara Piala Jenderal Sudirman, juga terancam gagal lolos dari Piala Gubernur Kaltim.