Berita Bola : Mueller Ungkap ‘Ancaman’ Guardiola Andai Bayern Gagal Kalahkan Juve

Andai Bayern Gagal Kalahkan Juve

Pundisports.com – Berita Bola : Pelatih Bayern Munich Josep Guardiola punya cara tersendiri untuk menyemangati timnya saat menghadapi Juventus tadi malam. Tapi cara Guardiola tersebut cukup bikin ngeri.

Menjamu Juventus di leg II babak 16 Besar Liga Champions, Bayern mengawali pertandingan dengan buruk. Tim tuan rumah sudah tertinggal 0-2 setelah Paul Pogba dan Juan Cuadrado mencetak gol di dalam 30 menit.

Bayern mesti menunggu sampai menit ke-73 sebelum bisa mencetak gol balasan lewat Robert Lewandowski. Mueller menyelamatkan Bayern setelah golnya di injury time memaksakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu yang pada akhirnya dimenangi mereka usai Thiago Alcantara dan Kingsley Coman membuat gol tambahan.

Bayern menyingkirkan Juventus dengan keunggulan aggregat 6-4 untuk maju ke perempatfinal.

“Pep bilang kepada kami bahwa dia akan mengebiri kami kalau kami gagal mengalahkan Juventus,” ungkap Mueller kepada TZ, sebagaimana dilansir Soccer Way.

“Tentu saja, ada banyak emosi yang terlibat selama dia berbicara. Kupikir aku juga akan demikian kalau aku jadi pelatih. Kami semua ingin memaksakan gol ketiga karena kami merasa kami masih punya sesuatu yang kurang dalam diri sendiri.”

“Itu adalah sebuah pertandingan yang gila. Kami selalu tahu kami mengejar ketinggalan meskipun kami sudah tertinggal dua gol sampai akhir pertandingan.”

Kemenangan Bayern begitu spesial bagi Mueller. Pasalnya, satu golnya ke gawang Juventus itu membuat Mueller kini mengoleksi 35 gol di Liga Champions sekaligus melewati pemain legendaris Jerman, Gerd Mueller.