Berita Bola : Neymar Merupakan Pemain yang Jago Duel Satu Lawan Satu

Neymar spesialis satu lawan satu

Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai rekan satu timnya, Neymar, merupakan pemain yang jago duel satu lawan satu.”Neymar adalah yang terbaik di dunia dalam hal duel satu lawan satu,” kata Pique dalam wawancara di Espacio Reservado.

Berdasar catatan WhoScored, Neymar merupakan pemain tersering kedua di La Liga yang melakukan dribble sukses. Dia rata-rata mencatat 3,7 dribble sukses per pertandingan. Dia hanya kalah dari Messi dengan 6,5 dribble sukses per laga.

Kendati demikian, Neymar mencatat jumlah yang lebih banyak daripada Messi dalam hal duel satu lawan satu. Sejauh ini, berdasar catatan statistik Squawka, Neymar telah 43 kali mengelabui lawan berbanding Messi dengan 39 kali.

Jumlah catatan itu tak lepas dari cedera yang dialami Messi sejak September lalu. Namun, menurut Pique, kehilangan Messi sejauh ini bisa tertutupi dengan performa apik dari Neymar.

“Neymar mengerti bahwa Messi adalah bintang di tim. Setelah Messi absen, dia segera mengambil alih kendali dan bermain lebih baik,” ucap Pique.

Neymar saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Divisi Primera La Liga, 11 gol dari 10 laga. Dia unggul atas rekan satu timnya Luis Suarez (9 gol) dan rival utama Messi, Cristiano Ronaldo (8 gol).

Sumber : Kompas

 


BUKTIKAN !! di Agen Bola Piala Eropa jika Anda adalah salah satu pundukung team anda.