Berita Bola : Neymar Pilih Main di Olimpiade daripada Copa America

Neymar Pilih Main di Olimpiade daripada Copa America

Pundisports.com – Berita Bola : Neymar hanya akan tampil membela tim nasional Brasil dalam satu event pada musim panas mendatang, yaitu Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro.

FC Barcelona dan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) akhirnya menemui kata sepakat terkait Neymar. Kedua kubu setuju untuk hanya menurunkan striker berusia 24 tahun itu di Olimpiade, bukan Copa America Centenario.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sempat meminta agar otoritas tertinggi sepak bola Brasil memainkan Neymar hanya pada satu turnamen.

Alasannya, mereka khawatir tingkat kebugaran kapten Tim Samba itu terganggu apabila tenaganya terlalu diforsir.

Copa America akan berlangsung di Amerika Serikat mulai 3 Juni 2016. Sementara itu, Olimpiade Rio de Janeiro digelar pada 3 Agustus.

CBF sempat ngotot ingin memainkan Neymar di dua turnamen tersebut. Namun, akhirnya mereka menuruti keinginan Barca.

“Barcelona berterimakasih kepada CBF dan presidennya, Marco Polo del Nero, karena telah menerima proposal kami. Dengan demikian, Neymar akan bermain di Olimpiade yang berlangsung mulai 3 Agustus,” demikian isi pengumuman di laman resmi Barcelona.

“Neymar akan dibebaskan dari tugas di Copa America yang berlangsung di Amerika Serikat pada 3 Juni,” sambung pernyataan tersebut.

Olimpiade bukanlah kompetisi asing bagi Neymar. Ia pernah memperkuat Brasil di ajang 4 tahunan tersebut pada 2012.

Namun, ambisi Neymar untuk meraih emas kandas setelah Brasil takluk 1-2 dari Meksiko di final. Eks pemain Santos itu pun harus puas pulang dengan kepingan perak.