Berita bola : Nuno Mundur dari Jabatan Pelatih Valencia

Nuno Mundur dari Jabatan Pelatih Valencia

Pundisports.com – Berita Bola :Nuno Espirito Santo tak bertahan lama di Valencia. Pada musim keduanya menangani Los Che, pelatih asal Portugal itu memutuskan untuk mengundurkan diri.

Nuno mengumumkan pengunduran dirinya itu setelah laga melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (30/11/2015) dinihari WIB. Pada laga tersebut, Valencia kalah tipis 0-1 di mana gol tunggal Sevilla dicetak Sergio Escudero.

“Sebelum pertandingan saya sudah bicara dengan presiden dan dengan pemilik klub Peter Lim, dan kami juga bicara lagi setelah pertandingan. Kami semua bersepakat bahwa situasi sekarang tidak bagus dan kami semua harus melakukan yang terbaik untuk klub; sesuatu yang selalu jadi tujuan saya,” ucap Nuno seperti dilansir situs resmi Valencia.

Nuno ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada musim panas 2014 untuk menggantikan Juan Antonio Pizzi. Pada musim pertamanya, dia sukses mengantarkan timnya kembali ke Liga Champions. Atas prestasinya itu, Nuno diganjar perpanjangan kontrak sampai 2018.

Akan tetapi, Valencia tersendat-sendat pada musim ini. Kekalahan dari Sevilla membuat mereka terpaku di posisi kesembilan klasemen La Liga.

Sementara itu, di Liga Champions, Valencia berada di posisi ketiga klasemen Grup H dan wajib menang di matchday 6 untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain yang sudah saya tangani di klub ini atas pekerjaan mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Peter Lim, yang merupakan teman saya dan akan terus jadi teman saya, juga kepada suporter Valencia. Saya meminta kepada suporter untuk terus mendukung skuat termuda di La Liga ini,” ujar Nuno.