Berita Bola : Origi Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Origi Menyelamatkan Liverpool

Pundisports.com – Berita Bola : Liverpool bermain imbangh 2-2 saat menjamu West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (13/12/2015). Divock Origi menyelematkan Liverpool dari kekalahan berkat golnya pada injury time babak kedua.

Liverpool unggul terlebih dahulu melalui Jordan Henderson pada menit ke-21. Dia menerima bola pantulan Adam Lallana sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Keunggulan The Reds hanya bertahan sembilan menit. Simon Mignolet coba menghalau bola dari sepak pojok, tetapi tak berhasil. Craig Dawson pun memanfaatkan situasi kemelut untuk menyamakan kedudukan.

Gawang Mignolet kembali bergetar pada injury time babak pertama. Jonas Olsson meneruskan bola umpan dari Craig Gardner. Namun, wasit menganulir gol karena Olsson berada dalam posisi offside.

Setelah jeda, Liverpool meningkatkan intensitas serangan guna mencari gol kedua. Peluang sempat didapatkan James Milner dan Christian Benteke. Tembakan dari kedua pemain gagal menemui sasaran.

Alih-alih kembali unggul, Liverpool kembali kebobolan lewat tandukan Jonas Olsson. Dia menanduk bola dari sepak pojok Chris Brunt pada menit ke-73.

Wasit memberikan waktu tambahan delapan menit sehingga memberikan angin untuk Liverpool. Hingga akhirnya, Divock Origi menyamakan kedudukan melalui tembakan luar kotak ke pojok kiri atas gawang lawan.

Dengan hasil ini, Liverpool bertengger di posisi kesembilan dengan koleksi 24 poin dari 16 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi kelima.

Pada waktu yang sama, Tottenham takluk 1-2 dari Newcastle United. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Eric Dier pada menit ke-39, The Magpies bangkit pada babak kedua dan membalas lewat aksi Aleksandar Mitrovic pada menit ke-74 dan Ayoze Perez pada menit ke-90.

The Spurs pun takluk 1-2. Ini adalah kekalahan pertama The Spurs sejak pekan pertama takluk oleh Manchester United. Dengan begitu, The Spurs gagal memenangi tiga pertandingan terakhir liga.

Liverpool 2-2 West Bromwich Albion (Jordan Henderson 21′, Craig Dawson 30′, Jonas Olsson 73′, Divock Origi 90+6′)

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren (27-Divock Origi 79), 37-Martin Skrtel, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner, 20-Adam Lallana (11-Roberto Firmino 86), 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can; 10-Philippe Coutinho (33-Jordon Ibe 72), 9-Christian Benteke
Manajer: Juergen Klopp

West Bromwich Albion: 13-Boaz Myhill; 25-Craig Dawson, 23-Gareth McAuley, 3-Jonas Olsson, 6-Jonathan Evans, 11-Chris Brunt; 8-Craig Gardner, 24-James Morrison, 24-Darren Fletcher, 14-James McClean; 33-Salomon Rondon
Manajer: Tony Pulis