Berita Bola : Pelatih AC Milan Mulai Kewalahan Hadapi Kritik

Pelatih AC Milan Mulai Kewalahan Hadapi Kritik

Pundisports.com – Berita Bola: Hanya mampu membawa AC Milan meraih satu kemenangan, dua kali seri, dan satu kekalahan membuat pelatih Cristian Brocchi dihujani kritik. Cercaan makin deras didapatnya karena hasil kurang impresif itu didapat Milan ketika melawan empat tim papan bawah Liga Italia Serie-A 2015–2016.

Brocchi ditunjuk untuk menggantikan Sinisa Mihajlovic sebelum musim ini berakhir. Di bawah arahannya, posisi Milan melorot ke urutan ketujuh klasemen sementara. Kini, Milan baru meraih 54 poin dan tertinggal satu angka dari Sassuolo.
Kritik yang datang bertubi-tubi membuat Brocchi mulai jengah. Namun, ia tetap menaruh asa positif bakal membawa I Rossoneri mengakhiri musim 2015–2016 dengan tinta emas.

“Saya tahu ini tidak akan mudah. Ini adalah pengalaman yang hebat. Tetapi tidak mudah untuk dikritik oleh semua pihak dan harus tetap dapat maju ke arah yang benar,” ujar Brocchi.

“Seluruh pemain sudah bekerja dengan baik. Mereka telah menunjukkan memiliki hasrat yang dibutuhkan. Saya mendapatkan jawaban yang saya inginkan,” tambah mantan pelatih Milan Primavera tersebut.

Brocchi masih memiliki kesempatan untuk mendapat respek dari suporter Milan. Caranya, terus memenangi pertandingan hingga akhir musim termasuk kontra Juventus di final Coppa Italia. Jika menang pada laga tersebut, Milan dipastikan bakal berlaga di Liga Europa musim depan.