Berita bola : Pemain Muda Persib Tak Keberatan Jadi Cadangan

Pemain Muda Persib Tak Keberatan Jadi Cadangan

Pundisports.com – Berita bola : Menjadi “penghangat” bangku cadangan merupakan risiko yang diambil pemain muda Persib Bandung Gian Zola. Status sebagai rising star belum menjamin satu posisi reguler Zola di tim utama Persib.

Zola tak menampik hal itu. Mempunyai posisi inti di tim besar seperti Persib bukan perkara mudah. Dia pun mengaku tengah merasakan tiap proses yang dijalani bersama Persib.

“Tidak masalah (jadi cadangan), yang penting jalani saja. Di sini, saya mendapat pengalaman dan pelajaran dari pemain senior,” ucap Zola di Bandung, Rabu (27/4/2016).

Manajemen Persib sempat bakal mengirim Zola untuk memperkuat tim PON Jawa Barat. Dia mengaku siap menjalani semua instruksi dari manajemen. Namun, kata Zola, jika harus memilih, dia lebih baik berada di Persib meski hanya sebagai pemain pelapis.

“Ya kalau sekarang sih fokus di Persib. (Gabung ke) PON juga belum ada keputusan dari manajemen. Bagi saya, yang penting fokus dulu karena merasa nyaman di Persib,” kata dia.

“Kalau di sini diberi kesempatan, ya saya lakukan yang terbaik, tetapi kalau belum saya cari ilmu dan belajar lagi dari pemain senior,” ujar pemain berusia 17 tahun itu.

Bersama kompatriotnya Febri Haryadi, Gian Zola menjadi salah satu bintang muda lokal yang cukup bersinar. Dalam beberapa kesempatan, Zola tampil baik dan mencuri perhatian suporter. Namun, tingginya ekspektasi dari bobotoh membuat pelatih Dejan Antonic lebih memilih menggunakan jasa pemain senior nan berpengalaman.