Berita Bola : Performa Risky Novriansyah Kembali Dipuji Pelatih PSS

Performa Risky Novriansyah Kembali Dipuji Pelatih PSS

Pundi sports.com – Berita Bola :  Keberadaan Riski Novriansyah di PSS Sleman mulai mendapatkan perhatian. Terlebih usai meraih angka penuh saat menaklukan tuan rumah PSBI Blitar di partai perdana Indonesia Soccer Champioship (ISC B), penampilan dari mantan striker Sriwijaya FC itu kembali mendapatkan pujian.

”Naluri haus gol itulah yang kami inginkan dari seorang penyerang dan Riski mampu mengemban tugas itu,” puji Seto Nurdiyantoro selaku Pelatih PSS, Selasa (3/5)

Riski memang menjadi motor kemenangan tim Super Elang Jawa atas PSBI Blitar. Bahkan penyerang yang sempat berkostum Persiba Balikpapan itu pun mampu membuka jalan kemenangan timnya dengan mencetak gol pembuka di babak pertama di menit 15 usai memanfaatkan umpan terobosan dari gelandang Busari.

Tim tuan rumah PSBI yang dilatih Purwanto memang sempat menyamakan kedudukan di akhir babak pertama sebelum winger Diky Prayoga mengunci kemenangan tim Kota Sembada melalui sepakan pojok yang langsung menghujam gawang PSBI.

Performa striker 26 tahun ini memang cukup menonjol sejak pertama kali bergabung dengan PSS. Bahkan pemain kelahiran Pangkalpinang, Kepulauan Riau itu langsung mencetak gol saat beruji coba lawan Persela Lamongan di Sleman. “Mudah-mudahan performa dia terus terjaga bahkan bisa ditingkatkan lagi,” puji Seto lagi.

Terkait dengan kondisi tim secara keseluruhan, Seto menilai banyak catatan yang harus dievaluasi. Meski menang dalam penguasaan bola, namun irama permainan timnya masih lambat. Hal tersebut berdampak pada irama permainan yang tak sesuai harapan.

Meski demikian, mantan striker Timnas itu memahami jika para pemain masih kaku dan berhati-hati karena merupakan laga perdana. “Semua kekurangan akan kami perbaiki dalam latihan sebelum menghadapi PSMP Mojokerto di laga selanjutnya (7/5). Yang penting saat ini kami syukuri dulu tiga poin yang didapat,” tandas Seto.

Sementara itu, manajemen masih mengunci rapat nama-nama pemain tambahan yang akan memperkuat tim. Tim PSS memang akan mencari pemain lagi menyusul belum disahkannya status empat pemain yang terkena sanksi sepak bola gajah.