Berita Bola : Periode Buruk Barca

Periode Buruk Barca

Pundisports.com- Berita Bola : Kekalahan atas Atletico Madrid bukan cuma bikin Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Hasil itu juga menegaskan bahwa Barca memang sedang dalam periode buruk.

Barca tunduk 0-2 di markas Atletico dalam partai leg II babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB. Blaugrana, yang di leg pertama menang 2-1 atas Los Colchoneros, pun tersingkir dengan agregat 2-3.

Seiring dengan hasil tersebut, salah satu sosok yang jadi sorotan adalah Lionel Messi. Bintang Barca yang biasanya identik dengan urusan menjebol gawang lawan itu masih mengakrabi situasi paceklik gol.

“Sangat tidak adil menunjuk individu-individu tertentu setelah sebuah kekalahan. Tapi kami memang dalam sebuah momen buruk, dalam menyerang dan bertahan,” ucap Entrenador Barca Luis Enrique seperti dikutip Sports Mole.

Faktanya, Barca memang tidak pernah clean sheet dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Di periode itu Los Cules membuat 5 gol dan sebaliknya kebobolan 8 gol (defisit -3)–Barca bahkan tidak mampu menjebol gawang lawan dalam dua laga terakhirnya. Dalam periode ini, Barca juga cuma meraih satu kemenangan dengan empat pertandingan lain diakhiri dengan tiga kekalahan dan satu kali seri.

Situasi semakin tidak menyenangkan buat Barca karena periode buruk itu sudah meniadakan peluang mengulangi treble, yang sebelum ini kelihatannya cukup realistis. Selain Copa del Rey yang tiket finalnya pada 21 Mei nanti telah diamankan, Barca kini sudah tersingkir dari Liga Champions, juga mendapati keunggulannya di puncak klasemen La Liga terpangkas jadi tiga poin saja (dari Atletico).

Lima laga terakhir Barca

Villarreal 2-2 Barcelona La Liga
Barcelona 1-2 Real Madrid La Liga
Barcelona 2-1 Atletico Madrid Liga Champions
Real Sociedad 1-0 Barcelona La Liga
Atletico Madrid 2-0 Barcelona Liga Champions