Berita Bola : Permainan Italia adalah fleksibilitas strategi permainan

Antonio Conte Pelatih Italia

Pundisports.com – Berita bola : Antonio Conte mengatakan fleksibilitas strategi permainan bisa menjadi salah satu kekuatan terbesar Italia. Perubahan formasi bermain terbukti berjalan dengan baik saat Gli Azzurri menang atas Norwegia, Selasa (13/10/2015) atau Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

Italia berhasil memetik kemenangan 2-1 di partai terakhir babak kualifikasi Grup H Euro 2016 atas Norwegia di Stadion Olimpico. Padahal, pasukan Antonio Conte lebih dulu tertinggal 0-1 lewat satu-satunya peluang bagus yang didapat Norwegia di babak pertama.

Akan tetapi, Italia sanggup bangkit di babak kedua. Setelah Alessandro Florenzi menyamakan kedudukan 1-1, Graziano Pelle tampil sebagai pemain penentu kemenangan.

“Norwegia patut dipuji karena mereka lawan kuat dan saya bersimpati karena mereka harus menjalani laga play-off. Inilah sepak bola,” kata Conte.

Conte melakukan perubahan strategi di babak kedua setelah tertinggal lebih dulu. Ia menerapkan formasi 4-2-4 setelah memulai pertandingan dengan formasi 3-5-2.

“Ya, bisa dikatakan kami menafsirkan pertandingan dengan baik sebelumnya dan hanya tidak beruntung tertinggal lebih dulu. Tiga hari lalu kami bermain hanya dengan tiga pemain sayap dan menghabiskan banyak energi,” ujar eks pelatih sukses Juventus itu.

“Rencananya selalu menerapkan strategi 4-2-4 di akhir pertandingan. Fleksibilitas ini harus menjadi salah satu kekuatan terbesar kami,” ucapnya.

 

Sumber: Juara – Net