Berita Bola : Pertarungan klasik antara Real Madrid melawan Barcelona

El Real Perkasa di Bernabeu

Pundisports.com – Berita Bola : Pertarungan klasik antara Real Madrid melawan Barcelona digelar pada akhir pekan ini. Menjamu rival abadinya itu, Madrid dibekali dengan rentetan hasil apik di kandang sendiri.

Duel El Clasico jilid pertama di 2015-16 akan dipanggungkan di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB. Pertandingan niscaya semakin panas karena laga ini mempertaruhkan status pemimpin klasemen.

Sampai pekan ke-11, Barcelona menduduki posisi teratas dengan perolehan 27 poin, unggul tiga poin dari Madrid yang punya keunggulan selisih gol. Sebuah kemenangan akan memastikan puncak klasemen dikuasai oleh pasukan Rafael Benitez itu.

Dalam usahanya meraih angka penuh, Madrid didukung oleh ‘benteng’ Bernabeu. Cristiano Ronaldo dkk. belum terkalahkan di 16 pertandingan kandang terakhirnya sejak dikejutkan Schalke 3-4 pada Liga Champions musim lalu.

Kalau dihitung di liga saja, Madrid tidak pernah kalah di kandang lebih dari setahun. Sejak ditekuk Atletico Madrid 0-1 pada September 2014, Los Merengues tidak pernah kalah dalam 22 laga berikutnya dengan hanya tiga kali imbang dan mereguk 19 kemenangan, termasuk saat menundukkan Barca 3-1 pada Oktober tahun lalu.

Sementara itu, Barcelona justru sudah tiga kali kalah di markas lawan di semua kompetisi musim ini. Los Cules bahkan menderita kekalahan beruntun di la liga saat dihajar Celta Vigo 1-4 di Balaidos dan tunduk dari Sevilla 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Dalam 10 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Madrid memiliki keunggulan head to head dengan meraih lima kemenangan berbanding tiga milik Barcelona. Tapi di 10 duel terakhir di La Liga, Barca memimpin dengan meraih lima kemenangan dan Madrid hanya ‘kebagian’ tiga kemenangan.

Sumber : Detik