Berita Bola : Petr Cech Ungkap Penyebab Arsenal Kalah dari Chelsea

Petr Cech Ungkap Penyebab Arsenal Kalah dari Chelsea

Pundisports.com – berita bola : Arsenal kalah 0-1 dari Chelsea dengan skor 0-1 pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2015–2016, Minggu 24 Januari. Menurut kiper Arsenal, Petr Cech, kartu merah yang didapat Per Mertesacker pada menit ke-18 menjadi momen kunci yang membuat timnya kalah dari The Blues.

“Mengecewakan harus kalah. Kartu merah itu adalah sebuah keputusan besar di awal laga dan memberikan keuntungan kepada Chelsea. Selama 60 menit, kami adalah tim yang tampil lebih baik dan menunjukkan karakter bagus. Kami cuma perlu sedikit keberuntungan untuk menemukan jala gawang,” sesal Cech.

“Wasit membuat keputusan untuk memberikan kartu merah. Dia punya pandangan yang jelas. Kalau ada kontak, kartu merah adalah keputusan yang benar karena saat itu Per Mertesacker adalah orang terakhir di lini pertahanan.”

“Mereka bisa menunggu dan mengontrol permainan. Kami awalnya harus bertahan dengan dalam dan menunggu kesempatan. Kami tampil agresif pada babak kedua. Kami punya sejumlah peluang dan beberapa momen nyaris mencetak gol. Tapi kami tak mampu mendapatkan gol penyama kedudukan,” tambah kiper asal Republik Ceko tersebut.

Kekalahan dari Chelsea membuat Arsenal terlempar ke urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Puncak klasemen yang sebelumnya diduduki The Gunners diambil alih oleh Leicester City. Sedangkan posisi kedua kini milik Manchester City.