Berita Bola : Piala Sudirman, PBFC Siapkan Kejutan Lawan Surabaya United

PBFC Siapkan Kejutan Lawan Surabaya United

Pundisports.com – berita Bola : Masuk babak 8 besar piala Jenderal Sudirman menjadi ajang balas dendam Pusamania Borneo FC (PBFC) atas Surabaya United, Ahad  13 Desember 2015. Racikan Pelatih Kas Hartadi selama 10 hari menyempurnakan skuad Pesut Etam dipastikan bakal memberikan kejutan.

Kas Hartadi mengatakan  peningkatan  fisik pemain sudah dirasa cukup maksimal. “TC di Solo memang di fokuskan untuk fisik dan taktikal, saya rasa fisik semua pemain sudah siap 100 persen untuk pertandingan Minggu besok,” kaa Kas Hartadi, Sabtu, 13 Desember 2015 dihubungi dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Pada laga sebelumnya, PBFC harus menelan kekalahan 3-1 atas tim Bajul Ijo di babak penyisihan grup. Kemenangan yang sudah diraih hingga babak pertama  usai, bisa dibalas dan membalikkan keadaan.

Menurut Kas Hartadi laga kali ini akan digelar di lokasi netral. Tapi dengan perkembangan pemain Kas Hartadi sama sekali tak khawatir, pun jika bonek memenuhi stadion.

Sabtu pagi, Hamka Hamzah dan kawan-kawan melakukan uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kondisi rumput lapangan yang cukup tebal dirasa cukup berat bagi para pemain hal ini disampaikan oleh pelatih Kas Hartadi. “Kondisi rumput cukup tebal, semoga cepat dipotong karena kondisi ini cukup berat bagi pemain,” ungkapnya.

Materi latihan PBFC lebih di fokuskan ke finising touch dan pemantapan tim guna persiapan terakhir menghadapi pertandingan Ahad.  Kas Hartadi juga sudah mengevaluasi kekurangan tim berkaca dari pertemuan di babak penyisihan menghadapi Surabaya United, diharapkan pemain lebih disiplin lagi dalam menjaga pergerakan lawan.

Pelatih juga memberikan materi latihan set piece. Selain itu juga   tendangan penalti untuk mengantisipasi jika pertandingan berakhir dengan skor imbang di waktu normal.