Berita Bola : PSG Paling Sedikit Kebobolan, Ibra Bikin Rekor

PSG Paling Sedikit Kebobolan

Pundisports.com – Berita Bola : Paris Saint-Germain memastikan diri sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Champions musim ini. Sementara itu sang bintang, Zlatan Ibrahimovic, menciptakan sebuah rekor gol baru di PSG.

PSG mengakhiri fase grup dengan gaya setelah menundukkan Shakhtar Donetsk 2-0 di Parc des Princes tadi malam. Lucas Moura memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-57 sebelum Ibrahimovic memperbesar keunggulan tim tuan rumah pada lima menit sebelum waktu normal habis.

Dengan demikian, PSG finis kedua di belakang Real Madrid yang menjuarai Grup A dengan perolehan 13 poin hasil enam laga. Les Parisiens mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol saja. Opta mencatat jumlah kebobolan PSG adalah yang paling sedikit di antara tim-tim lain.

Madrid, Juventus, dan Atletico Madrid kebobolan tiga gol, yang paling sedikit kedua setelah PSG. Barcelona, Bayern Munich, dan Chelsea juga baru kebobolan tiga gol tapi akan memainkan laga terakhirnya nanti malam.

Ibrahimovic kini menjadi pencetak gol terbanyak PSG di kompetisi Eropa. Dikutip dari Uefa.com, bomber Swedia itu kini mengoleksi 17 gol melewati rekor sebelumnya yang dipegang legenda asal Liberia, George Weah.

“Kami bermain begitu berbeda di tiap babak. Terkadang Anda tidak bisa menjelaskan segalanya dalam sepakbola. Tidak ada yang dipertaruhkan di laga ini tapi kami menginginkan kemenangan, terutama di depan pendukung kami sendiri, apalagi di Liga Champions,” ucap pelatih PSG Laurent Blanc.