Berita Bola ; Puyol Merambah Bisnis Agen Pemain

Puyol Merambah Bisnis Agen Pemain

Pundisports.com – Berita bola : Mantan bek Barcelona, Carles Puyol mengumumkan karier barunya yang akan menjadi agen pemain. Puyol yang resmi pensiun pada musim 2013–2014 ini bahkan telah memiliki pemain yang siap dipromosikan dan menjadi klien pertamanya.

Demi melancarkan kariernya ini, Puyol bergabung dengan mantan pemain Barca dan Real Madrid, Ivan de la Pena dan ahli hukum, Ramon Sostres. Pria berambut kribo ini juga menjelaskan alasannya memilih profesi ini.

“Kami telah menciptakan sebuah bisnis untuk menjadi agen pemain dengan Ivan de la Pena dan Ramon Sostres. Ivan adalah seorang fanatik sepak bola – dia suka menemukan talenta, ia menghabiskan hari-harinya untuk menonton pemain,” ujar Puyol.

“Dia berbicara kepada saya tentang Neymar dan (Philippe) Coutinho ketika mereka berusia 14 tahun, dan berbicara tentang kehebatan Douglas Costa. Sementara Ramon adalah seseorang yang saya percaya, dia akan mengambil alih bagian hukum, kontrak, dan pajak,” terangnya.

Sebagai pemain yang membela Barca selama 15 musim, Puyol telah berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions dan enam gelar La Liga. Sementara bersama Timnas Spanyol, Puyol berhasil mengawinkan trofi Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 untuk La Furia Roja.

Pasca-pensiun, ia juga sempat menjadi asisten dari Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta. Dengan banyak pengalaman yang pernah ia geluti, Puyol berharap bisa memberikan manfaat kepada pemain yang menjadi kliennya nanti.

“Pekerjaan yang saya tekuni akan menggunakan pengalaman saya, pengetahuan saya, dengan tujuan untuk membuat pemain lebih profesional. Saya ingin membantu mereka untuk berpikir, untuk membuat keputusan, untuk mengelola emosi mereka dengan kecerdasan meski dalam situasi sulit,” terangnya.

Sumber : Metro