Berita Bola : River Plate Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2015

River Plate Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2015

Pundisports.com- Berita Bola : River Plate sukses melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2015. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Sanfrecce Hiroshima dengan skor tipis, 0-1.

Bertanding di Yanmar Stadium Nagai, Osaka, Rabu 16 Desember, River Plate harus susah payah untuk merebut kemenangan ini. Mereka yang mampu mendominasi laga kerap kesulitan untuk menerobos pertahanan tim tuan rumah.

Beruntung, striker River Plate, Lucas Alario mampu memanfaatkan sebuah peluang emas pada pertengahan babak kedua. Saat itu, ia sukses mencetak gol pada menit ke-72 sambil dibantu assist Jonathan Maidana.

Hiroshima yang berpartisipasi lewat tiket gratis ini sempat berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan lewat serangan-serangan balik. Namun, upaya mereka tetap gagal hingga peluit panjang pertandingan berbunyi.

Data statistik menyebutkan, Hiroshima hanya mampu menguasai bola sebanyak 38 persen dari River Plate. Kemudian, jawara J-League musim lalu itu juga lebih sedikit menciptakan peluang emas. Terhitung ada sembilan tembakan para pemain River Plate yang berhasil mengarah ke gawang Hiroshima, sedangkan Hiroshima hanya mampu melancarkan empat tembakan saja.

Selanjutnya, di final, River Plate masih menunggu pemenang dalam semifinal berikutnya, yakni Barcelona (juara Liga Champions Eropa) kontra Guangzhou Evergrande (kampiun Liga Champions Asia). Keduanya baru akan bertanding pada Kamis 17 Desember mendatang.