Berita Bola : “Roma Beruntung Cuma Kalah 6-1 dari Barca”

Roma Beruntung kalah 6 - 1

Kubu AS Roma tidak bisa mencari alibi atas kekalahan telak 6-1 atas Barcelona pada matchday 5 Liga Champions di Camp Nou, dini hari tadi. Mereka menerima dengan lapang dada kekalahan ini.

Roma memang tidak bisa berbuat banyak meladeni permainan impresif Barca. Dua gol yang masing-masing dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi, serta satu gol dari Gerard Pique dan Adriano Correia hanya mampu dibalas satu gol oleh Edin Dzeko.

Menurut info grafis yang disajikan Opta, Barca menang mutlak di segala aspek. Messi cs unggul penguasaan bola 71%-29%. Dari segi tembakan, Barca melepaskan 19 shoot di mana 12 di antaranya on target. Sementara Roma hanya melepas delapan tembakan (4 on target). Selama 90 menit laga, Barca mencatatkan 703 umpan akurat, sedangkan Roma hanya 239.

“Kami mencoba menampilkan permainan kami, tapi malam ini (dini hari tadi-red), kami tidak bisa melakukan apapun. Sebenarnya, kami beruntung hanya kalah 6-1,” demikian penuturan bek Roma, Douglas Maicon.

Meski kalah, I Giallorossi masih punya peluang lolos ke babak 16 besar lantaran mereka masih duduk di posisi dua dengan koleksi 5 poin, atau unggul head to head atas Bayer Leverkusen yang mengoleksi poin sama.

Di matchday 6 atau pamungkas, 10 Desember mendatang, Roma wajib menang atas BATE Borisov. Untuk memuluskan ambisi itu, Maicon mengajak rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan memalukan ini dan fokus memperbaiki performa di pertandingan berikutnya.

“Target kami tidak berubah (lolos ke babak 16 besar), tapi kami harus bermain dengan cara yang berbeda dari malam ini. Malam ini kami tidak pernah mencoba untuk bermain, kami tidak bisa melakukan apa-apa,” tutupnya.

Sumber : UEFA