Berita Bola : Samsul Hattrick, “Singo Edan” Terkam Gresik United

Samsul Hattrick di Piala Sudirman

Pundisports.com – Berita Bola : Tampil di depan ribuan pendukungnya, Arema Cronus mengawali laga perdana perhelatan Piala Jenderal Sudirman dengan sempurna. Menjamu Gresik United, tim berjuluk “Singo Edan” sukses melumat tamunya itu dengan skor telak 4-1 di Stadion Janjuruhan, Malang, Selasa (10/11) malam.

Samsul Arif jadi bintang kemenangan Arema berkat hattrick yang dicetaknya. Satu gol lainnya dicetak Kiko Insa.

Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk pemain Gresik, FX Yanuar, yang dianggap melakukan handsball di kotak terlarang.

Mereka mampu mendominasi pertandingan di babak pertama. Sejak menit awal, tuan rumah sudah mampu menekan pertahanan lawannya itu. Namun tidak mudah buat mereka bisa membobol gawang Gresik United. Justru beberapa kali Arema sempat direpotkan dengan serangan balik Gresik. Dua tembakan yang mengarah ke gawang dan mampu diamankan Kadek Wardana.

Pertandingan sempat berjalan keras. Gol yang ditunggu Arema datang melalui Kiko Insa di menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas Ahmad Bustomi disambut Cristian Gonzales untuk kemudian diteruskan oleh bek anyar asal Spanyol tersebut. . Kiko yang berdiri bebas mudah saja menceploskan bola. 1-0 Arema unggul.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pergantian terjadi dengan masuknnya Ferry Saragih dan Samsul Arif  menggantikan Dendi Santoso dan Toni Espinosa. Samsul pun langsung menebar ancaman menit ke-62 yang kemudian berbuah petaka bagi Gresik.

Dipertandingan di babak kedua ini Arema berhasil mencetak 3 gol tambahan dan hanya 1 gol yangberhasi di balas oleh Gresik United

Susunan Pemain

Arema: Made Wardhana, Hasim Kipuw, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Junda Irawan (Alfarizi 12′), Ahmad Bustomi, Toni Espinosa, Dio Permana (Hendro Siswanto 12′), Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales

Gresik United: M. Ridwan, S. Arifin, A. Faris, FX Yanuar, Wismoyo W, Ade Suhendra, Bima Skati, Riko Simanjuntak, Fitra Ridwan, Malik Rizaldi (Reza Mustofa 24′), Qischil Gandrum

 

Daftarkan di Agen Bola Kaki terpercaya di Indonesia untuk mendapatkan pendapatan lebih di dunia internet