Berita bola ; Schweinsteiger Terancam Sanksi FA

Schweinsteiger Terancam Sanksi FA

Pundisports.com – Berita Bola : Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger terancam sanksi berat dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Jika terbukti melakukan pelanggaran keras, pemain asal Jerman itu bisa dilarang tampil selama tiga pertandingan.

Sanksi FA itu merujuk terhadap penampilan Schweinsteiger ketika membantu Setan Merah menghadapi West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Dalam laga yang berakhir dengan skor kacamata tersebut, Schweinsteiger diduga telah menyikut salah satu bek West Ham, Winston Reid.

Pemimpin pertandingan tidak memberikan sanksi kartu apapun ketika Schweinsteiger melakukan aksinya tersebut. Pasalnya, insiden itu terjadi begitu cepat dan wasit sedang berada di sisi lapangan yang berbeda.

Protes keras sempat dilakukan para pemain West Ham dan pelatihnya ketika insiden itu terjadi. Tak heran, jika FA akhirnya ingin mencari tahu kebenaran yang terjadi.

Sejauh ini, FA masih menunggu kesaksian Schweinsteiger hingga Kamis mendatang. Jika ia mengingkari pemanggilan atau terbukti bersalah, maka dipastikan hukumannya adalah larangan tampil sebanyak tiga pertandingan. (sportmole)