Berita Bola : Scolari dan 5 Pemain Brasil yang Siap Menjegal Ambisi Barcelona

Scolari dan 5 Pemain Brasil yang Siap Menjegal Ambisi Barcelona

Pundisports.com – Berita Bola : Barcelona berambisi mencetak rekor sebagai klub pertama yang meraih tiga titel juara di ajang Piala Dunia Antarklub. Untuk merealisasikan hal itu, Lionel Messi dkk harus terlebih dulu melewati dua tim terbaik dari benua lain.

Menyandang predikat sebagai jawara Liga Champions Eropa yang memiliki gengsi paling tinggi, Barca mendapat kehormatan untuk langsung lolos ke semifinal. Di babak ini, El Barca akan dihadang klub jawara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande.

Jelang duel di Stadion Internasional Yokohama, Kamis 17 Desember 2015, Barca lebih diunggulkan untuk lolos dan menciptakan final ideal kontra jawara Copa Libertadores, River Plate (sudah memastikan tiket final).

Skuat besutan Luis Enrique dinilai punya materi pemain yang lebih mumpuni, meski pada laga nanti mereka tidak akan diperkuat salah satu bintangnya, Neymar da Silva (cedera).

Namun, Barcelona tidak lantas bisa menganggap remeh Guangzhou yang dilatih pelatih sekaliber Luiz Felipe Scolari. Sejak menggantikan posisi Fabio Cannavaro pada Juni lalu, Scolari membawa Guangzhou tidak terkalahkan dalam 25 laga (19 kali menang dan lima imbang). Sukses ini tidak lepas dari peran lima pemain asal Brasil yang ada di klub seperti Paulinho dan Robinho.