Berita Bola : Selangor Juara Piala Malaysia, Andik Samai Catatan “Bepe”

Selangor Juara Piala Malaysia

Pundisports.com – Berita Bola : Penyerang asal Indonesia, Andik Vermansah, mengantarkan Selangor FA menjuarai Piala Malaysia 2015 setelah menang 2-0 atas Kedah FA dalam laga final  yang digelar di Stadion Shah Alam, Sabtu (12/12/2015).

Bagi Andik, keberhasilan ini cukup membahagiakan karena gelar ini merupakan trofi pertamanya bersama Selangor FA. Pemain asal Jawa Timur ini pun menyamai catatan Bambang Pamungkas atau akrab yang disapa Bepe dan Elie Aiboy yang menjuarai Piala Malaysia pada 2005.

Pelatih Selangor, Mehmet Durakovic, menurunkan Andik sebagai penyerang sayap kiri untuk membongkar pertahanan lawan. Nantinya, Andik bertugas menyuplai bola untuk lini depan Selangor yang dihuni Guilherme De Paula dan Hadi Yahya.

Selangor sendiri lebih dinggulkan mengingat mereka sudah 32 kali menjuarai Piala Malaysia. Adapun Kedah FA baru 4 kali menjuarai Piala Malaysia. Pertemuan ini juga menjadi laga ulangan pada final Piala Malaysia 2008. Saat itu, Kedah mampu menjadi juara setelah mengalahkan Selangor dengan skor 3-2.

Ketika laga dimulai, Selangor langsung tancap gas. Hasilnya, The Red Giants mampu unggul terlebih dulu berkat gol  Ahmad Hazwan Bakri pada menit keempat. Ahmad Hazwan berhasil mencatatkan namanya di papan skor seusai memasimalkan umpan Guiherme De Paula.

Kerja sama De Paula Ahmad Hazwan kembali membuahkan hasil pada menit ke-48. De Paula dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada Ahmad Hazwan. Ahmad Hazwan dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Firdaus.

Pada menit ke-80, Andik nyaris mencetak gol dari sepak pojok. Namun, bola hasil tendangan Andik masih bisa dimentahkan Firdaus.

Dua menit kemudian, Andik ditarik keluar. Ia digantikan oleh Fittri Shazwan Raduwan.

Peluang Selangor FA memperbesar keunggulan semakin besar. Kedah harus bermain 10 pemain setelah kiper Firduas Muhamad dikartu merah. Ia menerima kartu merah karena menepis bola di luar kotak penalti.

Sayangnya, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim hingga laga usai.

Susunan Pemain
Selangor: Norazlan, Azrif, Shahrom (c), Cornthwaite, Raimi, Andik, Leandro, Nazmi, Hazwan, Hadi, Guilherme De Paula

Kedah: Firdaus, Rizal, Bang, Khairul Helmi (c), Shafizan, Liridon, Syazwan T, Baddrol, Syazwan Z, Sandro, C.Edeh