Berita Bola : Setan Merah’ Main Sabar Akhirnya Tiga Poin Pun Didapat

Lingard Bayar Kepercayaan Va Gall

Pundisports.com – Berita Bola : Setan Merah’ Main Sabar Akhirnya Tiga Poin Pun Didapat saat berhadapan dengan West Bromwich Albion.

Pada pertandingan ini Manchester United tahu bahwa West Bromwich Albion akan lebih banyak bertahan dalam duel keduanya akhir pekan ini. Maka dari itu, ‘Setan Merah’ coba main sabar dan akhirnya tiga poin pun mampu didapat.

Menjamu WBA di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam WIB, MU tampil dominan sejak menit awal dan tak memberikan tim tamu kesempatan mengembangkan permainan.

Mereka mampu unggul penguasaan bola hingga 76 persen, namun pertahanan berlapis WBA membuat MU sulit menciptakan peluang. Peluang bersih pertama baru didapat pada menit ke-16 lewat Juan Mata.

Sementara, shot on goal pertama baru hadir semenit jelang babak pertama usai ketika tembakan Anthony Martial memaksa Boaz Myhill untuk menepisnya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-52 ketika bola sapuan Claudio Yacob yang tak sempurna jatuh di kaki Jesse Lingard yang berada di depan kotak penalti. Dengan jitu, Lingard mengarahkannya ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Myhill.

Gol tersebut akhirnya membuat WBA bermain lebih terbuka. Meski demikian, mereka gagal menciptakan satu gol pun dan malah kebobolan lagi di menit ke-90 lewat penalti Juan Mata menyusul pelanggaran terhadap Martial dalam sebuah skema serangan balik.

Usai pertandingan, Van Gaal mengaku puas dengan kemenangan ‘Setan Merah’ kali ini. Secara khusus, manajer asal Belanda itu memuji kesabaran para pemainnya untuk membongkar pertahanan WBA.

“Semua tahu bahwa hal tersulit dalam permainan sepakbola itu adalah mencari cara mencetak gol melawan tim yang bermain sangat bertahan. Hanya ada ruang di sayap dan kami coba untuk melakukannya,” ujar Van Gaal kepada BBC.

“Satu-satunya cara bermain melawan tim yang terorganisir dan bermain bertahan, adalah dengan bermain sabar. Di babak kedua West Brom kelelaan dan peluang-peluang pun datang. Gol mengubah jalannya laga, kami lebih punya ruang. Lalu Anda bisa lihat kualitas seorang Anthony Martial, dan dia berperan atas lahirnya gol kedua kami,” sambungnya.

Dengan hasil tersebut, United tetap berada di posisi keempat dengan nilai 24. Sementara, West Brom berada di posisi ke-14 dengan koleksi nilai 14. Ini adalah kekalahan keenam The Baggies musim ini dari 12 laga yang sudah dijalani.

Sumber : Detik – sport