Berita Bola : Sevilla menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Real Madrid

Sevilla Beri Madrid Kekalahan Pertama

Pundi Sports.com – Berita Bola : Sevilla menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Real Madrid pada musim ini. Los Rojiblancos mengatasi El Real dengan skor 3-2.

Dalam lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (9/11/2015) dinihari WIB, Madrid tak diperkuat kiper utamanya, Keylor Navas. Karim Benzema dan Marcelo juga absen.

Madrid lebih dulu unggul melalui gol indah Sergio Ramos pada menit ke-22. Tapi, sebelum turun minum, skor sudah berubah menjadi 1-1 karena Sevilla bisa menyamakan skor melalui Ciro Immobile pada menit ke-36.

Gol-gol Ever Banega dan Fernando Llorente di babak kedua membawa Sevilla memimpin 3-1. Madrid cuma bisa menambah satu gol melalui tembakan James Rodriguez di injury time.

Bagi Madrid, ini adalah kekalahan pertama mereka dalam 11 pertandingan La Liga musim ini sekaligus kekalahan pertama di era Rafael Benitez. Mereka pun tetap di posisi kedua klasemen dengan 24 poin, terpaut tiga poin dari Barcelona yang menempati posisi teratas. Sevilla duduk di posisi kesepuluh dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendapatkan kesempatan pada menit keenam. Namun, sundulan Gareth Bale meneruskan umpan silang Danilo bisa diantisipasi oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Pada menit ke-11, Madrid nyaris memimpin melalui tembakan jarak jauh Nacho. Namun, bola tembakan Nacho cuma menghantam tiang gawang.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-22 setelah gol indah Ramos membawa Madrid unggul 1-0. Ramos menyambut bola sepak pojok Isco dengan sebuah bicycle kick yang tak bisa dihentikan Sergio Rico.

Tak berselang lama, Bale menusuk ke kotak penalti Sevilla dan punya kans untuk menambah keunggulan Madrid. Tapi, penyelesaiannya bisa dimentahkan Sergio Rico.

Sergio Rico kembali menggagalkan usaha Bale pada menit ke-30. Dia membuat penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan kaki kiri Bale.

Sevilla menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat laga memasuki menit ke-36. Pemain-pemain Madrid gagal mengantisipasi sebuah tendangan sudut dan Immobile yang tak terkawal di tiang jauh menceploskan bola ke dalam gawang dari sudut sempit.

Immobile menyia-nyiakan kesempatan bagus untuk membawa Sevilla berbalik unggul pada menit ke-40. Dia bisa menjangkau umpan silang dari Benoit Tremoulinas, tapi sontekannya masih melebar.

Hingga rampungnya babak pertama, tak ada gol lainnya yang tercipta. Skor masih 1-1.

Pada awal babak kedua, tembakan Bale masih bisa ditangkap Sergio Rico, sementara percobaan dari Toni Kroos melebar. Sevilla yang membalas melalui aksi Yevhen Konoplyanka juga tak bisa bikin gol karena tembakan Konoplyanka tak mengarah ke sasaran.

Cristiano Ronaldo punya kans untuk mengembalikan keunggulan Madrid pada menit ke-56. Namun, sepakannya masih melenceng dari gawang Sevilla.

Sevilla memimpin 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-62. Gol kedua tim tuan rumah dicetak oleh Banega melalui sebuah kerja sama tim yang apik. Konoplyanka bermain umpan satu-dua dengan Immobile sebelum mengirim umpan ke Banega. Banega langsung mencocor bola ke gawang Madrid yang sudah tak terjaga.

Setelah tertinggal, Madrid langsung berupaya untuk menyamakan skor. Tapi, tembakan Ronaldo dengan mudah diamankan oleh Sergio Rico, begitu juga dengan sepakan jarak jauh Kroos. Sementara itu, tendangan Bale masih melambung.

Sergio Rico juga menggagalkan peluang Madrid lewat tembakan keras Luka Modric pada menit ke-73. Tak berselang lama, dia menghentikan bola sundulan Casemiro.

Bukannya menyamakan kedudukan, Madrid malah kebobolan lagi saat pertandingan berusia 74 menit. Llorente yang berdiri tak terkawal di mulut gawang dengan mudah menyundul bola hasil umpan silang Mariano dari sisi kanan. Sevilla unggul 3-1.

Di injury time, James menipiskan kekalahan Madrid. Tembakan pemain asal Kolombia itu dari luar kotak penalti bersarang di pojok bawah gawang Sevilla. Tapi, gol ini tak cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Susunan Pemain
Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Rami, Andreolli (Kolodziejczak 84′), Tremoulinas; Krychowiak, N’Zonzi; Vitolo, Banega (Krohn-Dehli 78′), Konoplyanka; Immobile (Llorente 70′)

Real Madrid: Casilla; Danilo, Sergio Ramos (Varane 32′), Pepe, Nacho; Kroos (Jese 78′), Casemiro, Modric; Isco (James Rodriguez 63′), Bale, Ronaldo


Daftarkan di Agen Bola terpercaya di Indonesia untuk mendapatkan pendapatan lebih di dunia internet