Berita Bola : Soal Mourinho, Ini Nasihat Ferguson untuk Abramovich

Nasihat Ferguson untuk Abramovich

Pundisports.com – Berita Bola : Sir Alex Ferguson menyarankan agar pemilik Chelsea, Roman Abramovich, terus memercayai Jose Mourinho sebagai manajer. Menurut mantan arsitek Manchester United ini, Mourinho mampu membalikkan tren negatif Chelsea.

Terakhir, Chelsea kalah 0-1 dari AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/12/2015). Hasil ini membuat The Blues tertahan di posisi ke-15 dengan koleksi 15 poin dari 15 pertandingan.

Dilaporkan The Times, manajemen bakal mendepak Mourinho apabila gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Ferguson pun bersikap kontra terhadap rumor tersebut.

“Roman Abramovich telah memecat banyak pelatih dalam sepuluh tahun terakhir. Dia telah belajar. Dia harus meyakini, Mourinho mampu membalikkan keadaan,” kata Ferguson.

“Tak ada gunanya memecat salah satu pelatih terbaik sepanjang masa. Dia memenangi Liga Champions dua kali dan selalu menjuarai liga domestik di setiap negara di mana dirinya melatih,” tutur pria berkebangsaan Skotlandia ini.

Setelah pertandingan melawan Bournemouth, Mourinho kembali melontarkan kritik terhadap wasit. Dia menilai, Chelsea pantas mendapatkan penalti karena pemain Bournemouth menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Bukan kali pertama Mourinho “menyerang” wasit pada musim ini. Di mata Ferguson, Mourinho justru menerima citra buruk karena sering mengkritik keputusan wasit.

“Untuk kali pertama dalam hidupnya, Mourinho harus berhadapan dengan publisitas yang buruk. Ini menjadi tantangan bagi dia. Namun, saya pikir setiap pelatih bagus akan menemukan solusi,” ucap Ferguson.