Berita Bola : Spurs Sudah Kehilangan Peluang Juara Jauh Sebelum Jumpa Chelsea

Spurs Sudah Kehilangan Peluang Juara Jauh Sebelum Jumpa Chelsea

Pundisports.com – Berita Bola : Christian Eriksen menyebut Tottenham Hotspur sudah kehilangan titel Premier League jauh sebelum hasil imbang dengan Chelsea. Spurs diprediksi tak akan juara sejak pekan ke-29.

Spurs harus menutup harapannya untuk menjadi juara liga musim ini. Padahal mereka mempunyai topskorer liga, Harry Kane, yang sudah mendonasikan 24 gol sejauh ini.

Kepastian itu didapatkan Spurs setelah diimbangi Chelsea 2-2 di Stamford Bridge pada laga yang bergulir 3 Mei. Padahal Spurs sudah unggul 2-0 lebih dulu hingga turun minum. Tapi, kemudian The Blues menyamakan skor di akhir pertandingan.

Dengan cuma mendapatkan tambahan satu poin, Chelsea sudah tak mungkin lagi mengejar nilai Leicester dengan dua laga sisa. Mereka harus merelakan The Foxes merayakan juara.

Tapi Eriksen berpendapat Spurs sudah tak mempunyai peluang untuk menjadi juara sejak hasil seri 2-2 dengan Arsenal di White Hart Lane yang digulrikan 5 Maret.

“Apa yang mereka kerjakan memang luar biasa. Yang bisa saya berikan kepada mereka hanyalah sanjungan atas apa yang sudah mereka buat dan kerjakan,” kata Eriksen seperti dikutip Daily Mail.

“Saya mengirim pesan kepada Kasper Schmeichel dan mengucapkan selamat kepada dia. Dia cukup senang. Saya bisa merasakan kegembiraan dia lewat pesan balasannya. Mereka layak mendapatkannya.

“Kami sudah membuang peluang untuk menjadi juara beberapa laga sebelumnya ketika semestinya kami bisa menguasai puncak tapi ternyata tidak bisa. Setelah hasil seri dengan Arsenal itu mereka menunjukkan konsistensi dengan kemenangan demi kemenangan meskipun dengan skor tipis. Jadi, selamat ya buat Leciester. Mungkin musim depan kami akan membalasnya,” tutur gelandang 24 tahun itu.