Berita Bola : Statistik Arsenal Buruk di Liga Champions, Wenger Ogah Menyerah

Wenger Tidak Akan Menyerah di Champions

Pundisports.com – BeritaBola: Arsenal tampil buruk pada fase Grup F Liga Champions 2015–2016. Dari empat pertandingan yang dilakoni, The Gunners hanya mampu meraih sekali kemenangan.

Statistik buruk ini membuat Arsenal terancam tidak lolos ke babak 16-besar Liga Champions 2015–2016. Mengingat, mereka hanya mengoleksi tiga poin dan terpaut enam poin dari dua klub posisi teratas, Bayern Muenchen dan Olympiakos Piraeus. Apalagi, fase grup tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Meski begitu, pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku tidak gentar dengan situasi buruk timnya saat ini. Manajer asal Prancis itu menegaskan tidak akan menyerah sebelum kompetisi berakhir.

“Liga Champions adalah kompetisi baru bagi kami ketika kami pertama kali berkiprah pada kompetisi ini (1998–1999). Saat itu, kami tampil buruk pada kompetisi ini. Itu membuat kami merasa takut,” ujar Wenger.

“Tetapi, kami mampu menyingkirkan perasaan itu perlahan-lahan. Sejak kegagalan itu, kami berhasil mengalahkan klub-klub besar seperti Real Madrid, Bayern Muenchen, dan kami juga mengalahkan AC Milan. Kami memiliki sejarah bagus. Itu mengapa kami tidak boleh takut menghadapi situasi ini. Jadi mari, kita pergi keluar dari situasi rumit ini dan tampil maksimal pada kompetisi tersisa,” tambahnya.

“Kami berbicara soal psikologis. Tentu saja, Anda dapat menyingkirkan masalah ini dengan menciptakan sejarah dan jumlah pertandingan tersisa yang digelar di kandang musuh,” papar Wenger.

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Dinamo Zagreb pada matchday 5 fase grup Liga Champions pada 24 November mendatang.

Sumber : Sportsmole