Berita bola : Striker Bayern Munich Robert Lewandowski sedang tajam-tajamnya.

Robert Lewandowski sedang tajam-tajamnya

Pundisports.com – Berita bola : Striker Bayern Munich Robert Lewandowski sedang tajam-tajamnya. Rekan setimnya, David Alaba, meyakini Lewandowski mungkin saja menyamai rekor gol liga yang dibuat pemain legendaris Gerd Mueller.

Sejak musim 2015-16 bergulir, Lewandowski sudah mengoleksi 16 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern. Ketajaman penyerang Polandia itu belum berhenti di situ karena sukses melesakkan tiga gol dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016 untuk meloloskan negaranya ke putaran final di Prancis.

Torehan gol Lewandowski itu termasuk 12 gol yang sudah dibuatnya dalam tujuh penampilannya di Bundesliga. Sementara, Mueller tercatat pernah membuat 40 gol pada musim 1971-72, yang masih menjadi rekor terbanyak dalam satu musim.

“Tentu saja, 40 gol adalah sebuah angka yang besar. Tapi segalanya mungkin dengan Lewandowski,” ucap Alaba sebagaimana dilansir Soccer Way.

Performa cemerlang Lewandowski mulai mendapatkan pengakuan. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mulai dibanding-bandingkan dengan duo ‘alien’ Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gelandang Bayern Javi Martinez bahkan menilai Lewandowski lebih baik daripada keduanya. “Lewandowski adalah striker terbaik di dunia saat ini. Dia sangat luar biasa tapi hal ini tidak terjadi cuma sekarang. Dia sudah hebat sejak di Borussia Dortmund dan di musim pertamanya dengan Bayern.”

“Dia mencetak banyak gol saat ini dan dia sangat penting untuk Bayern. Dia tidak hanya mencetak banyak gol tapi juga selalu membantu tim saat bertahan,” imbuh pemain Spanyol itu.

Sumber : Detik. Com