Berita Bola: Striker Terbaik di Dunia Menurut Messi

Striker Terbaik di Dunia Menurut Messi

Pundisports.com – Berita bola : Luis Suarez tetap mendapat pujian dari rekannya di Barcelona, Lionel Messi meski gagal masuk tiga besar penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2015. Bahkan menurut Messi, Suarez merupakan striker terbaik yang ada di dunia pada saat ini.

Performa Suarez sepanjang 2015 memang patut diacungi jempol. Bersama Messi dan Neymar, Suarez sukses mengantar Blaugrana meraih tiga gelar pada musim 2014–2015, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Anehnya, ia kalah bersaing dengan Ronaldo yang nirgelar bersama klub sepanjang 2015 pada gelaran FIFA Ballon d’Or 2015.

“Sulit membandingkan Suarez dengan para striker yang pernah bermain bersama saya. Ada banyak striker hebat. Tapi menurut saya, Suarez merupakan striker terbaik di dunia pada saat ini,” puji Messi.

“Ia bisa memberikan banyak hal untuk tim. Sebuah kebanggaan bisa bermain bersama dengannya. Hubungan kami sangat bagus di dalam dan di luar lapangan. Saya senang bisa mengenal Suarez,” tambah Messi yang sukses meraih trofi FIFA Ballon d’Or 2015 beberapa hari lalu.

Kombinasi Suarez-Messi-Neymar kembali tampil impresif pada paruh pertama 2015–2016. Kini, Neymar dan Suarez memimpin daftar topskorer La Liga Spanyol dengan koleksi 15 gol. Sedangkan Messi berada di urutan ke-13 dengan torehan sembilan gol. (Goal)