Berita bola : Suka atau Tidak Suka, Saya Sudah Masuk Sejarah Sepakbola

Cristiano Ronaldo merasa pencapaiannya sebagai pesepakbola

Pundisports,com – Berita Bola: Cristiano Ronaldo merasa pencapaiannya sebagai pesepakbola telah membuatnya tercatat dalam sejarah sepakbola. Sejak awal kariernya, CR7 juga sudah yakin dirinya adalah pemain spesial.

Sejak memulai debut di Sporting Lisbon pada 2002 lalu, Ronaldo telah tampil pada 792 pertandingan bersama klub dan tim nasional Portugal. Pesepakbola yang kini berusia 31 tahun itu telah mencetak total 539 gol.

Ronaldo sekarang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Dia juga memegang rekor gol terbanyak di arena Liga Champions dengan 93 gol.

Pencapaian Ronaldo telah mendapatkan pengakuan lewat penghargaan Ballon d’Or yang dia raih pada tahun 2008, 2013, dan 2014. Jumlah Ballon d’Or miliknya cuma kalah dari Lionel Messi (lima).

Dalam wawancara dengan UEFA.com, Ronaldo mendapatkan pertanyaan “Ketika kita melihat ke belakang 20 atau 30 tahun lagi, bagaimana sejarah akan mengingat Cristiano Ronalo?”. Apa jawaban Ronaldo?

“Saya tak ragu bahwa saya akan masuk sejarah sepakbola. Apakah orang-orang menyukainya atau tidak, angka-angka sudah bicara dengan sendirinya. Saya akan berada di sana,” ujar Ronaldo.

“Beberapa orang menyukainya, beberapa orang tak terlalu menyukainya, tapi saya tak ragu bahwa saya sudah masuk sejarah sepakbola,” katanya.

Ronaldo menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon pada awal kariernya. Manchester United yang mencium bakatnya memboyongnya ke Inggris pada 2003. Setelah sukses bersama MU, dia memecahkan rekor transfer ketika pindah ke Madrid pada 2009.

“Saya selalu merasa bahwa saya adalah seorang pemain spesial, sejak saya memulai di Sporting. Saya merasa cepat atau lambat saya akan menjadi pemain profesional top. Saya tak pernah berpikir hal itu akan datang begitu cepat. Tapi, saya sudah mempersiapkan diri saya karena, seperti yang sudah saya katakan, saya punya talenta,” tutur Ronaldo.

“Saya selalu bekerja keras, yakin dengan potensi saya — di akademi Sporting, di Manchester United, dan juga di Real Madrid — dan saya telah berkembang dan berkembang sebagai seorang pemain, sebagai seorang pribadi, sebagai manusia. Saya menikmati pekerjaan saya,” katanya.