Berita Bola : Suporter Roma dan Lazio bakal menyaksikan Terlebih Dulu MotoGP 2015

Suporter Roma dan Lazio Nobar MotoGP

Pundisports.com – Berita Bola : Hal unik terjadi saat Derby della Capitale antara AS Roma dan Lazio, Minggu (8/11/2015). Sebelum laga tersebut, suporter Roma dan Lazio bakal menyaksikan terlebih dulu balapan terakhir MotoGP 2015.

Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, akan bersaing dengan Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015 pada GP Valencia, Minggu. Dukungan masyarakat Italia untuk Rossi pun terus mengalir.

Kegiatan nonton bareng MotoGP dipastikan akan tersaji di berbagai lokasi di Negeri Piza tersebut, tak terkecuali di beberapa stadion sepak bola klub Serie A.

Salah satu stadion yang akan menggelar acara nonton bareng MotoGP adalah Stadion Olimpico, Roma. Kebetulan pula, pada hari yang sama, AS Roma dan Lazio akan saling berhadapan pada laga bertajuk Derbi della Capitale.

Menurut media di Italia, dua jam sebelum kick-off, Stadion Olimpico akan dibuka agar para suporter AS Roma dan Lazio dapat menyaksikan perjuangan Rossi merebut gelar juara dunia MotoGP melalui sebuah layar besar.

Start balapan tersebut akan dimulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai dalam 40-50 menit. Setelah itu, pada pukul 21.00 WIB, pertandingan derbi akan dilangsungkan.

Pada GP Valencia nanti, Rossi yang mengemas 312 poin pada klasemen MotoGP, akan start dari posisi paling belakang lantaran sanksi yang diterimanya setelah terlibat insiden dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat GP Malaysia pada 25 Oktober 2015.

Fakta itu membuat peluang Rossi untuk merengkuh gelar juara dunia yang ke-10 menjadi berat karena Lorenzo menguntit di posisi kedua klasemen MotoGP dengan perolehan 305 poin.

Menariknya, Rossi bukanlah suporter kedua tim yang bertanding. Pebalap usia 36 tahun itu dikenal sebagai suporter Inter Milan.
Sumber : Kompas Sport

Daftarkan di Agen Bola Liga Italia terpercaya di Indonesia untuk mendapatkan pendapatan lebih di dunia internet