Berita Bola : Tahan Imbang Valencia, Barcelona Melangkah ke Final

Barcelona Melangkah ke Final

Pundisports.com – Berita Bola : Barcelona sukses meraih tiket final Copa Del Rey. Torehan itu didapat usai El Barca bermain imbang dengan skor 1-1 pada leg kedua semifinal Copa Del Rey 2015–2016, Kamis 11 Februari.

Meski seri, Barcelona dipastikan tetap lolos karena unggul agregat 8-1. Sebelumnya, pasukan Luis Enrique itu berhasil menang dengan skor 7-0 pada leg pertama.

Penampilan Valencia patut diapresiasi pada laga ini. Meski sudah tertinggal jauh secara agregat, Los Che tetap menunjukkan penampilan agresif. Total mereka mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang tercipta. Akan tetapi, Barcelona mampu mengimbangi Valencia. Mereka juga melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.

Valencia berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menti ke-39 lewat Alvaro Negredo. Melakukan aksi individu ke dalam kotak penalti, penyerang asal Spanyol tersebut mencoba melepaskan tembakan. Meski tembakan itu sempat ditepis Marc-Andre Ter Stegen, ia mampu melepaskan tembakan setelah bola kembali menghampirinya.

Setelah gol itu, Valencia kesulitan mencetak gol, meski berkali-kali menyerang Barcelona. Pada menit ke-84, gawang mereka justru kebobolan oleh gelandang muda La Blaugrana, Wilfrid Kaptoum.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Susunan pemain kedua tim:

Valencia: Domenech, Ruben Vezo, Santos, Diallo, Gaya, Danilo, Zahibo, Villalba, Mina, Piatti, Negredo.

Barcelona: Ter Stegen, Vidal, Bartra, Vermaelen, Mathieu, Samper, Rakitic, Sergi Roberto, Munir, Adriano, Sandro.